Home
riana.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
SIB E-Learning
News
Contact Us
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Literasi dan Karya Siswa
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2021/2022
Mid Semester
Count to
March 9, 2020, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
446,319Visitors:
19Visitors today:
53Visitors yesterday:
77.51Visitors per day: Ø
2.47Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Atdikbud KBRI Bangkok Lantik Pengurus Komite Sekolah Indonesia Bangkok Periode 2021-2023
Monday, 13 September 2021
 Bertempat di ruang guru Sekolah Indonesia Bangkok (SIB), sore itu, Senin, 13 September 2021, segenap pengurus komite sekolah periode 2021-2023 dilantik oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Bangkok. Kegiatan ini juga berlangsung secara daring dengan mengundang seluruh orang tua/wali murid untuk turut menyaksikan prosesi pelantikan. Setelah kepala sekolah Susianto menyampaikan laporan terkait proses pemilihan dan pembentukan kepengurusan komite sekolah, Atdikbud Achmad Wicaksono memberikan sambutan. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pesan dari Duta Besar KBRI Bangkok Rachmat Budiman terkait revisi peraturan kepala perwakilan tentang komite sekolah dan perlunya komite sekolah sebagai organisasi memiliki AD/ART. Duta Besar juga menekankan tentang mekanisme (SOP) keuangan dan penggunaan keuangan ini lebih dipusatkan untuk peningkatan proses belajar mengajar di SIB. Selain itu Duta Besar juga mengingatkan supaya para pengurus komite sekolah berhati-hati dalam mengelola keuangan karena suatu saat hal ini akan dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu Duta Besar berharap supaya pengurus komite sekolah dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Atdikbud kemudian menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan ANBK dan akreditasi SIB yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Maka dari itu, beliau berharap supaya pengurus komite sekolah dan orang tua/wali murid memberikan dukungan dalam program tersebut dan ikut berpartisipasi apabila dibutuhkan untuk wawancara saat visitasi daring dari Jakarta. Sebelum dilantik, pengurus komite sekolah mengucapkan ikrar, berjanji untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh kesungguhan sesuai dengan AD/ART dan peraturan yang berlaku.

Adapun susunan pengurus komite Sekolah Indonesia Bangkok Periode 2021-2023 yang resmi dilantik oleh Atdikbud yaitu Ahmad Rama Aji Nasution sebagai ketua, Azis Kurniawan sebagai sekretaris I, Trisnawawi Azmi Ali sebagai sekretaris II, Sutini sebagai bendahara, Wisnu Radityo sebagai koordinator pengembangan sumber daya manusia, Kastomo Haryadi sebagai koordinator sarana dan prasarana, Tinus Zainal dan Wenny Gunawan sebagai koordinator parent-teacher association (PTA).

“Kami akan mendukung proses reformasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah supaya dampak baiknya bisa terasa di sekolah ini. Dan salah satu misi kami yaitu membantu SIB sebagai sekolah Indonesia luar negeri untuk menjalin kerja sama internasional karena banyak organisasi internasional yang berpusat di Bangkok, sehingga siswa SIB dapat merasakan pengalaman belajar dengan berbagai organisasi tersebut.” Demikian diungkapkan oleh Ahmad Rama Aji Nasution pada sambutan ketua komite sekolah, yang dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing pengurus. Setelah rangkaian acara prosesi pelantikan selesai dilaksanakan, Atdikbud dan kepala sekolah mengajak pengurus komite sekolah mengunjungi semua ruangan yang ada di SIB untuk melihat kondisi kelas dan mengecek kebutuhan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di SIB.

 
Penerimaan PPLSP UPI Tahun 2021 Periode 2 di Sekolah Indonesia Bangkok
Friday, 10 September 2021

 

(Jumat, 10 September 2021) Penerimaan 16 mahasiswa PPLSP UPI di SIB yang akan melaksanakan PPL mulai 11 September-16 Desember 2021 dibuka oleh Y.M. Duta Besar RI untuk kerajaan Thailand, dihadiri Atdikbud KBRI Bangkok, Kepala Sekolah, guru dan tendik SIB.

Dari UPI hadir Wakil Rektor IV, Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Kepala Divisi Bidang Profesi Guru dan Jasa Keprofesian dan staf, Direktur Direktorat Urusan Intenasional dan staf, dosen pembimbing dan mahasiswa PPL. Turut hadir mahasiswa PPL dari IAIN Salatiga, yang juga sedang PPL di SIB

Pada pembukaan, YM Duta Besar menyampaikan perlunya KBM yang efektif dan menyenangkan, apalagi di masa pandemi, hendaklah dijadikan tantangan dan peluang. Atdik KBRI Bangkok menyampaikan tentang SOP PPL dan KBRI, sedangkan Kepala Sekolah melaporkan kegiatan PPL UPI di SIB.

 
Peringkat 1 Lomba Musik Tradisi Jenjang SMP Tingkat Provinsi, SIB Wakili Sampaikan Pesan dan Kesan
Saturday, 04 September 2021

 Bangkok, 4 September 2021-Selamat kepada seluruh peserta jenjang SD, SMP dan SMA Sekolah Indonesia Bangkok yang telah turut berpartisipasi pada acara FLS2N tingkat provinsi luar negeri tahun 2021.

Alhamdulillah pada ajang ini, Tim Musik Tradisional Sekolah Indonesia Bangkok menjadi juara pertama di cabang lomba Musik Tradisional FLS2N 2021 ini, sehingga dapat maju ke tingkat nasional bersama perwakilan dari 34 provinsi lainnya.

Siswa Sekolah Indonesia Bangkok juga diberi kesempatan untuk menjadi bintang tamu di acara Bincang-Bincang FLS2N pada acara Pembukaan FLS2N Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dan Puspresnas, mewakili seluruh peserta SMP di Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri.

Hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi Sekolah Indonesia Bangkok dapat berpartisipasi di perlombaan tingkat nasional, sekaligus dipercaya untuk memberikan kesan dan pesan, sebagai perwakilan dari seluruh peserta SMP.

Semoga mendapat hasil terbaik di tingkat nasional, dan semangat selalu untuk seluruh siswa Sekolah Indonesia Bangkok

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 675