Home
novita.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
420,926Visitors:
31Visitors today:
51Visitors yesterday:
79.19Visitors per day: Ø
2.45Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Seminar Pengenalan SEAMEO Bersama Dr. Wahyudi
Saturday, 27 June 2020

Sabtu, 27 Juli 2020, Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan seminar pengenalan SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) dengan narasumber Dr. Wahyudi selaku Deputy Director for Programme and Development, SEAMEO Secretariat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.  Pada kesempatan tersebut, dijelaskan tentang SEAMEO yang merupakan organisasi regional yang menaungi bidang pendidikan, sains dan budaya. Organisasi yang beranggotakan sebelas negara di ASEAN ini memiliki beberapa cabang sesuai bidang masing-masing yang tersebar di berbagai negara. Seminar berlangsung dengan lancar dan penuh antusias oleh seluruh peserta karena narasumber tidak hanya memberi wawasan, tetapi juga memberikan motivasi untuk menumbuhkan kreativitas peserta. Selain itu, di sela-sela kegiatan juga dilakukan ice breaking dan fun game yang membuat kegiatan semakin aktif.  Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh guru dan tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok terus meningkatkan kreativitasnya.

 
Webinar "Kebun Sekolah untuk Mendukung STEM dan Membangun Karakter Peserta Didik" bersama Biotrop
Friday, 26 June 2020

Bangkok, 26 Juni 2020-Ssekolah Indonesia Bangkok bekerjasama dengan SEAMEO Biotrop menyelenggarakan seminar daring bertajuk "Kebun Sekolah untuk Mendukung STEM dan Membangun Karakter Peserta Didik". Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh guru dan peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok, peserta dari sekolah lain pun ikut bergabung mengikuti seminar  tersebut untuk memperkaya pengetahuan dan implementasi konsep School Garden yang diusung oleh SEAMEO Biotrop ini. Acara dibuka oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok dan dilanjutkan dengan pengenalan umum program School Garden oleh Dr. Irdika Mansur. Kajian mendalam mengenai kebun sekolah berbasis teknik hidroponik dijabarkan oleh Riana Hartati, S.Pd. dari SEAMEO Biotrop.

 
Pengumuman Kelulusan jenjang SD SIB 2019/2020
Tuesday, 23 June 2020

Bangkok, 23 Juni 2020, merupakan hari yang dinanti oleh kesembilan peserta didik kelas 6 SD Sekolah Indonesia Bangkok. Pasalnya, pada hari tersebut dilaksanakan pengumuman kelulusan jenjang SD Tahun 2019/2020 secara daring. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd selaku Plt. Kepala Sekolah Indonesia Bangkok dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok. Pada kesempatan tersebut, diumumkan bahwa sembilan peserta didik jenjang SD di Sekolah Indonesia Bangkok dinyatakan lulus dari sembilan peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan jenjang SD selama enam tahun dan mengikuti Ujian Sekolah yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 6 Maret 2020 untuk ujian sekolah praktik dan tanggal 2 s.d. 8 Juni 2020 untuk ujian sekolah tulis. Kesembilan peserta didik tersebut antara lain Alfina Afifah Kaharsyah, Alya Marsa Salsabila, Arell Ayman Thavarell Kosasih, Banyu Bening Dwiana, Farrel Faeyza Himawan, Denika Rubina Shafiyyah, Frisky Vinza Richie Satria, Revaldi Abdul Nafis Gunther dan Salbila Midam. Eka Sukmansyah dan Yussi Andini, selaku perwakilan orang tua peserta didik mengucapkan terimakasih atas bimbingan para guru di Sekolah Indonesia Bangkok. Rasa haru sedih dan Bahagia begitu terasa dalam acar tersebut. Bahagia karena telah berhasil tamat sekolah dasar dan menjalani serangkaian kegiatan pembelajaran dan ujian sekolah meski dalam kondisi  pandemic Covid-19 dan sedih yang dirasakan para peserta didik karena beberapa diantara mereka akan melanjutkan ke sekolah di Indonesia dan sekolah lain di luar Sekolah Indonesia Bangkok. Namun perjuangan tetap harus berlanjut, tetap semangat untuk menempuh pendidikan selanjutnya. Sampai jumpa pada jenjang SMP!

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 588