Home
ida.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
March 9, 2020, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
442,424Visitors:
3Visitors today:
51Visitors yesterday:
77.67Visitors per day: Ø
2.47Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2021/2022 dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Monday, 12 July 2021

 Bangkok, 21 Juli 2021-Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2021/2022 di Sekolah Indonesia Bangkok. Kegiatan dimulai dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan secara daring. Semua peserta mengikuti dengan antusias melalui Zoom meeting. Acara  dimulai dengan sambutan ketua OSIS, Revito Hariono, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah, Bapak Susianto, dan Atase Pendidikan dan kebudayaan KBRI Bangkok, Bapak Achmad Wicaksono. Pada kesempatan ini, Bapak Atdikbud juga memberikan pembinaan dan arahan mengenai peran pendidik dan orang tua pda MPLS dan ketentuan penyelenggaraan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

Sesi berikutnya pada MPLS disajikan Virtual School Tour dan pengumuman wali kelas. Pada kegiatan MPLS, para guru menyambut siswa yang telah kembali ke sekolah secara daring serta memberikan beberapa materi mengenai pengenalan lingkungan sekolah.  Sistem pembelajaran pada masa pandemi dan pengenalan siswa baru disampaikan oleh Bapak Auliyaz Ibrahim dan materi Mind Map oleh Ibu Inrayati Atjo. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Asep Saepudin Muhajir menyampaikan tentang pendidikan karakter dan OSIS. Untuk kegiatan ekstrakurikuler pada masa pandemi, dibawakan oleh Bapak Didid Janu Dwiana. Berikutnya, Ibu Ida Safitri menyampaikan tentang wawasan wiyata mandala. Materi tentang kepramukaan disampaikan oleh Ibu Thubany Amas. Dan terakhir, pemaparan mengenai kurikulum pendidikan, yaitu K13 dijabarkan oleh Bapak Auliyaz Ibrahim selaku Wakil Kepala  Sekolah bidang kurikulum. Dengan MPLS ini diharapkan dapat memberikan motivasi terciptanya KBM yang bermutu dan menyenangkan. Kegiatan dilanjutkan dengan perwalian masing-masing kelas.

 

 
Workshop Impelemntasi dan Administrasi Pembelajaran serta Ppembagian Tugas Tambahan GTK
Friday, 09 July 2021

 Bangkok, 9 Juli 2021-Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru 2021/2022 yang akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021, Kepala Sekolah, guru dan tendik Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan Workshop Implementasi dan Administrasi Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 serta pembagian tugas tambahan GTK. Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah, Susianto, S.Pd., M.Si. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa penyesuaian KBM akan dilaksanakan terhadap situasi di sekolah  termasuk penyesuaian kegiatan pelayanan pendidikan di PAUD/ TK agar menghindari terkait pembelajaran yang bersifat calistung, namun lebih diutamakan pada pendidikan karakter. Selain itu, pengadaan ekstrakurikuler akan dilaksanakan pada masa pembelajaran daring. Selanjutnya, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Auliyaz Ibrahim menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring dengan metode blended learning dengan komposisi tatap muka (80%) dan daring (20%). Buku yang digunakan pada tahun ajaran 2021/2022 adalah buku digital yang dapat diunduh oleh masing-masing orang tua peserta didik melalui tautan yang telah dibagikan oleh sekolah. Pada akhir kesempatan, tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok, Nnurul Qomariah, melaporkan tentang hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 dengan pendaftar sejumlah 18 peserta didik mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan SMA.

 
Workshop Game dan Animasi Pembelajaran
Thursday, 08 July 2021

 Bangkok, 8 Juli 2021-Hari ini, Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan “Workshop Game dan Animasi Pembelajaran” untuk persiapan dimulainya Tahun Ajaran Baru 2021/2022 dan rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta didik. Workshop diikuti kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok.

Workshop,dibuka oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Bangkok, Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng, Ph.D. Pada sambutannya, Atdikbud menyampaikan pentingnya guru beradaptasi dengan teknologi di era digital ini, dan animasi adalah salah satu alternatif teknologi yang bisa diaplikasikan.

Bayu Antrakusuma, M.Pd., sebagai nara sumber, menyajikan materi step by step cara membuat animasi pada aplikasi power point dan berbagai game pembelajaran, seperti mentimeter.com, educandy.com, wordwall.net, phet.colorado.edu, olabs.edu.in, quizziz, dan gimkit.com.

Workshop ditutup oleh Kepala Sekolah, Susianto, S.Pd., M.Si. Pada sambutannya, Kepala Sekolah berpesan agar ilmu dan ketrampilan yang sudah didapat dapat diterapkan sebagai bekal mengatasi kendala pembelajaran di era pandemi dan menciptakan pembelajaran yang bermutu dan menyenangkan.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 659