Home
dididjd.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
411,935Visitors:
53Visitors today:
89Visitors yesterday:
79.54Visitors per day: Ø
2.45Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
SIBers Berhasil Meraih Medali Perunggu di Lomba International Math Challenge IX
Saturday, 22 February 2020

Jumat, 21 Februari 2020 Sekolah Indonesia Bangkok berpartisipasi pada International Math Challenge IX yang diselenggarakan oleh Rangsit University. PPada perhelatan tersebut, dua dari tiga siswa SIB mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan medali perunggu. Mereka adalah Ignatius Kenjiro Petrian Chandradjaja dari kelas XI dan Daffa Wiratanu Akmal dari kelas X.. Bertempat di Pan Asia International School, lomba International Math Challenge IX diikuti oleh 1346 orang peserta yang berasal dari 68 sekolah di 17 negara dan benua yang berbeda. Penyelenggaraan lomba International Math Challenge IX  bersamaan dengan kompetisi bertema robotik, International Robot Challenge III di tempat yang sama hanya berbeda waktunya. Terdapat 4 kategori yang dilombakan yakni kategori 1 untuk siswa kelas 4-5 SD atau yang setara, kategori 2 untuk siswa kelas 6-7 atau yang setara, kategori 3 untuk siswa kelas 8-9 atau yang setara, dan kategori 4 untuk kelas 10-11 atau yang setara. Kategori yang dipilih tim SIB untuk mengikuti lomba ini adalah kategori 4. Materi lomba ini diambil dari pelajaran matematika di sekolah dan ada pula materi yang diambil dari materi tingkat awal di universitas. Untuk persiapan, pembinaan dilakukan selama dua hari full, yakni satu hari sebelum online exam dan satu hari sebelum International First Round. Untuk menjadi juara dalam lomba International Math Challenge IX  ini, tim SIB harus melalui 3 tahap, yaitu Thailand Round (Online Exam), International First Round (Paper Based Test), dan terakhir adalah International Final Round (Stage Competition). Tahap online exam dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2020, siswa SIB berhasil lolos dan mendapatkan 1 predikat silver dan 2 predikat bronze. Selanjutnya adalah tahap paper based test yang dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2020, siswa SIB berhasil mendapatkan dua medali perunggu, tetapi sayangnya tim SIB tidak dapat melanjutkan ke tahap final round karena rata-rata skor yang lebih rendah dari tim lainnya. Hanya 4 tim yang terbaik dari masing-masing kategori yang berhak berlaga di final round yang berlangsung sehari setelahnya dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan hadiah.   Tim SIB bersyukur dengan perolehan yang membanggakan ini. Ucapan dan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada komite sekolah yang telah memberikan dukungan baik materiil maupun non-materiil, juga kepada Bapak Prof. Dr. Mustari, M.Pd. selaku atase pendidikan dan kebudayaan KBRI Bangkok yang telah memberikan apresiasi dan dukungan kepada tim SIB. Semoga keberhasilan kali ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan juga memotivasi siswa yang lainnya untuk senantiasa berprestasi melalui kompetisi yang sehat dan bersih. (AI)

 
Penampilan Tari Merak dan Tari Bhayangkari pada The 53rd Diplomatic Red Cross Bazaar
Sunday, 23 February 2020

Sabtu-Minggu, 22-23 Februari 2020 para peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok kembali mewakili KBRI Bangkok dalam misi diplomasi budaya pada kegiatan The 53rd Diplomatic Red Cross Bazaar. Acara yang diselenggarakan di Royal Paragon, Siam Paragon Bangkok tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Thailand dalam penggalangan dana sosial. Selain dari Indonesia, beberapa negara juga berpartisipasi untuk tampil pada acara tersebut antara lain Kazakhstan, China dan Thailand. Acara ini dibuka secara resmi oleh Princess Maha Chakri Sirindhorn kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari berbagai negara. Pada kesempatan tersebut, para peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok menampilkan dua tarian pada hari pertama dan hari kedua. Hari pertama penampilan Tari Merak yang diwakili oleh Zakiyah Salsabila, Shafwa Aisha dan Godwiny Artha. Kegiatan hari kedua menampilkan Tari Bahayangkari oleh Aniq Shabrina, Hanum Nada, Irdina Miza dan Nisrina Azzahra. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan baik dan tertib, pengunjung acara bazaar tersebut merasa sangat terhibur dengan adanya penampilan dari berbagai negara termasuk Indonesia. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu media mempromosikan budaya Indonesia di dunia internasional, sehingga besar harapan delegasi Indonesia bisa kembali berpartisipasi pada acara serupa tahun depan. Keberhasilan seluruh rangakaian acara ini juga tidak lepas dari dukungan Duta Besar KBRI Bangkok Ahmda Rusdi yang selalu memberikan arahan untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan diplomasi budaya.


 

 
Promosi Pariwisata Indonesia oleh Jajaka Kabupaten Bandung 2019
Friday, 21 February 2020

Jumat, 21 Februari 2020, Kang Camar Haenda, Jajaka Pinilih Kabupaten Bandung 2019 berkunjung ke Sekolah Indonesia Bangkok di Thailand untuk mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten Bandung. Sekolah Indonesia Bangkok merupakan sekolah dengan kurikulum pendidikan Indonesia yang terdiri dari SD,SMP, dan SMA yang berada di Kota Bangkok. Murid-murid dari sekolah ini berasal dari kedua orang tua yang menetap di Bangkok karena pekerjaan dan berbagai urusan lainnya, maupun anak-anak yang berasal dari salahsatu orang tuanya berbeda kewarganegaraan selain Indonesia. Terdapat beberapa anak yang biasanya pulang ke Indonesia apabila libur lebaran maupun libur sekolah. Melihat fakta tersebut, maka selaras dengan fokus Mojang Jajaka Kabupaten Bandung untuk mempromosikan dan memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia, maka kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan sekaligus memberikan referensi destinasi pariwisata apabila mereka hendak pulang kampung ke Indonesia. Kunjungan ini dilaksanakan di depan pelataran SIB dan diikuti oleh puluhan siswa-siswi Sekolah Indonesia Bangkok baik dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Kang Camar menjelaskan mengenai Kabupaten Bandung dan beberapa destinasi Pariwisata yang paling populer. Destinasi tersebut diantaranya adalah Kawah Putih, Ranca Upas, Situ Patenggang, dan Kampung Seni Jelekong. Destinasi yang pertama adalah Kawah Putih, yaitu danau vulkanik hasil letusan dari gunung patuha yang sangat indah dan mekakjubkan. Kemudian Situ Patenggang berupa danau yang dikelilingan pepohonan rimbun dan juga terdapat pulau asmara ditengahnya. Lalu ada Ranca Upas, dimana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa jinak dipenangkaran rusa. Dan tentunya destinasi terakhir adalah Kampung Seni Jelekng untuk membeli oleh-oleh wayang dan lukisan khas Kabupaten Bandung. Destinasi-destinasi tersebut dijelaskan mulai dari keunikan, mitos-mitos daerah tersebut, harga, kemudian akses untuk datang kesana. Siswa dan siswi terlihat antusias dalam memperhatikan destinasi Pariwisata tersebut. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan siswa-siswi SIB bahwa Indonesia memiliki destinasi pariwisata yang tidak kalah Indah. Sehingga dapat mereka jadikan referensi untuk berlibur di Indonesia.


 

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 564