Home
novita.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
411,699Visitors:
64Visitors today:
78Visitors yesterday:
79.54Visitors per day: Ø
2.45Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Kunjungan SMAN 1 Kebomas Gresik
Wednesday, 12 February 2020
Rabu, 12 Februari 2020 Sekolah Iindonesia Bangkok menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Kebomas, Gresik. Kunjungan tersebut disambut oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Inrayati Atjo yang mewakili Plt. Kepala Sekolah Prof. Dr. Mustari yang sedang melaksanakan kegiatan di Colombo, Srilanka. Selain itu, peserta kunjungan yang berjumalh 24 peserta didik kelas X (sepuluh) SMA dan 7  guru tersebut juga disambut penampilan kesenian oleh para peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok, diantaranya penampilan kulintang dan tari Yapong. Acara selanjutnya, yang merupakan inti dari kegiatan kunjungan ini adalah praktikum fisika oleh para peserta didik SMA jurusan IPA Sekolah Indonesia Bangkok. Para peserta didik SMA Negeri 1 Kebomas Gresik terlihat sangat antusias untuk mempelajari bagaimana mempraktikkan difraksi atau penyebaran gelombang ketika melewati celah sempit. Mereka juga berkesempatan untuk mempraktikkan dengan bantuan para peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok di bawah bimbingan guru mata pelajaran Fisika, Ida Safitri. Acara terkahir dilanjutkan dengan saling tanya jawab antar peserta didik dan kemudian ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.
 
Jumat Sehat Terpadu dalam Konsep Literasi Budaya
Friday, 07 February 2020
 Ssalah satu program kegiatan Sekolah Indonesia Bangkok adalah kegiatan Jumat Sehat. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan literasi. Kegiatan Jumat diisi dengan kegiatan olahraga secara serentak, namun dalam materi dan kelompok kelas yang berbeda. Hal ini dimaksudkan untuk keefektifan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Indonesia Bangkok.Setiap satu bulan sekali, hari Jumat di awal bulan, kegiatan Jumat Sehat diawali dengan senam SKJ bersama oleh semua jenjang yang kemudian dilanjutkan dengan makan makanan sehat dan merupakan makanan tradisional daerah di Indonesia. Sehingga para peserta didik dapat lebih mengenal tentang budaya Indonesia. Menu makanan sehat pada Jumat, 7 Februari 2020 ini adalah bubur manado, dimana di dalamnya mengandung karbohidrat, protein dan vitamin yang diolah dengan rasa yang nikmat. Para peserta didik terlihat tampak lahap menikmati makanan sehat bubur manado dengan alunan lagu daerah O Ina Ni Keke, Si Patokaan dan Esa Mokan yang merupakan lagu daerah Sulawesi Utara.
 
Keindahan Tari Merak dan Bhayangkari pada Batik Rotation
Thursday, 23 January 2020
Kamis, 23 Januari 2020 Sekolah Indonesia Bangkok berkesempatan dalam memeriahkan acara Batik Rotation dan Batik Workshop di Queen Sirikit Museum of Textile Bangkok, Thailand. Pada acara tersebut, tim tari Sekolah Indonesia Bangkok di bawah bimbingan Sri Ernawati menampilkanTari Merak dan Tari Bhayangkari. Tari Merak adalah tari yang berasal dari Pasundan Jawa Barat, pada kesempatan ini ditampilkan oleh Shafwa peserta didik kelas 8 SMP dan Salsa peserta didik kelas 10 SMA. Tari Bhayangkari adalah tarian yang berasal dari Jawa Tengah dalam kesempatan ini ditampilkan oleh Nada, Miza dan Ririn peserta didik kelas 10 SMA. Atdikbud KBRI Bangkok selaku Plt. Kepala Sekolah Indonesia Bangkok saat ini, sangat mendukung kegiatan tersebut dimana para peserta didik dalam mendukung kegiatan misi diplomatik bidang kebudayaan di Luar Negeri, selain itu meraka juga mendapat pengalaman yang dapat menjadi pembelajaran di kemudian hari.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 561