business loans >
Home
didid.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Mid Semester
Count to
Time left
6 days
23 hours
51 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
333,932Visitors:
33Visitors today:
79Visitors yesterday:
77.81Visitors per day: Ø
2.50Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
SIB berpartisipasi dalam KS2O di Kota Kinabalu
Wednesday, 13 September 2017

 Sekolah Indonesia Bangkok kali ini berpartisipasi dalam KS2O (Kompetisi Sain, Seni dan Olahraga) SI:LN Se-Malaysia yang diselenggarakan di Kota Kinabalu Malaysia tanggal 8-10 September 2017. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekolah Indonesia Kota Kinabalu mengundang 7 Sekolah Indonesia di Luar Negeri yaitu SI Bangkok, SI Davao, CLC, SI Johor Bahru, SI Kuala Lumpur, SI Kota Kinabalu, dan SI Singapura. Sekolah Indonesia Bangkok mengirimkan 2 orang peserta untuk dua mata cabang, yaitu: Ananda Aniq dengan mata cabang Matematika SMP dan Ananda Salsa untuk mata cabang Menyanyi Solo tingkat SMP. Walaupun tidak mendapatkan mendali, Sekolah Indonesia Bangkok tetap semangat dalam mengirimkan dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sain, seni, dan olahraga baik di Thailand ataupun di luar Thailand

 
SIB Belajar Berqurban 1438H
Monday, 11 September 2017

 Setiap tahunnya Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan kegiatan pembelajaran berqurban dengan cara memotong hewan qurban dan dimasak untuk dimakan bersama-sama. Uang yang dikumpulkan dari siswa/i SIB cukup untuk membeli seekor hewan qurban kambing yang besar seharga THB. 11.000 dan menambahkan seekor kambing lagi dari Bapak Kepala Sekolah. Sehingga SIB dapat berqurban sebanyak 2 ekor kambing. Sisa uang yang terkumpul digunakan untuk membeli bumbu dan daging ayam sebagai menu tambahan ketika makan siang bersama. Sedangkan seekor kambing untuk qurban atas nama seorang tua siswa disedeqahkan ke masyarakat muslim sekitar Masjid Indonesia.

Hampir pukul 13.00 seluruh siswa dan guru serta beberapa masyarakat Indonesia dapat menikmati daging kambing dengan berbagai menu seperti sate dan tengkleng. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 15.00 dengan kegiatan terakhir bersih-bersih. Pada hari senin siswa/i juga masih dapat menikmati daging kambing untuk makan siang.

 

 
Tari Indang dan Gamelan di Resepsi Diplomatik
Friday, 25 August 2017
 Selasa, 22 Agustus 2017 KBRI Bangkok menyelenggarakan resepsi diplomatik dengan menghadirkan kolega-kolega dari kalangan diplomat seluruh dunia dan politisi serta pejabat pemerintahan Thailand. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini resepsi diselenggarakan di Hotel Kempinsky yang jaraknya tidak jauh dari komplek KBRI, yang hanya dibatasi oleh kanal Saen Saeb. Jumlah para undangan yang hadir sekitar 800 orang tersebut dirasakan sangat meriah dan penuh rasa kekeluargaan.
Guru-guru yang tergabung dalam Gamelan Ayodya Swara mengiringi kedatangan tamu dengan lagu ayun-ayunnya dan kebo giro untuk mengantarkan Bapak Dubes untuk maju ke panggung kehormatan, dilanjutkan dengan penampilan yang memukau dengan arangemen yang dipimpin oleh Bapak Sudarmanto. Pasukan pengibar bendera pun ikut ambil bagian sebagai penerima tamu yang berjejer rapi sebagai penghormatan bagi para tamu. Tujuh orang siswi yang juga sebagai paskibra menampilkan tari Indang. Dengan tari Indang yang berasal dari Sumatera Barat, dirasakan ada perbedaan rasa warna musik yang didonimasi dengan jawa dan sunda yang dibawakan oleh gamelan dan grup tari yang lainnya.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 421