business loans >
tanti.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Serah Terima Jabatan Kepsek PDF Print E-mail
Tuesday, 30 January 2007

ImageUpacara serah terima jabatan Kepala Sekolah Indonesia Bangkok dari Bapak Bekti Nusantara selaku pelaksana harian Kepala Sekolah Indonesia Bangkok kepada Ibu Sri Wuryanti berlangsung dengan khidmat di ruang Ahmad Yani Komplek KBRI Bangkok 600-602 Petchburi Road 10400 Bangkok Thailand pada tanggal 30 Januari 2006 pukul 15.00 sore tadi. Serah terima jabatan kepala sekolah dihadiri oleh Home Staff KBRI Bangkok, Dewan Guru dan Local Staff. Bapak Duta Besar KBRI Bangkok Bapak Ibrahim Yusuf berpesan dalam amanatnya bahwa Serah Terima Jabatan Kepala SIB merupakan moment penting bagi KBRI Bangkok. Sektor pendidikan sangatlah penting bagi kemajuan bangsa Indonesia.

 

Read more...
 
Rapat Kerja SILN PDF Print E-mail
Sunday, 21 January 2007

ImageRapat Kerja Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Indonesia di Luar Negeri dihadiri oleh 84 orang yang terdiri dari Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Luar Negeri, Badan Kepegawaian Negara, Departemen Keuangan, Badan Standar Nasional Pendidikan, Badan Penyelenggara dan Kepala Sekolah Indonesia Luar Negeri serta panitia dilaksanakan pada tanggal 20-22 Desember 2006 lalu bertempat di Senayan Meeting Room, Hotel Atlet Century Park, Jalan Pintu Satu Senayan Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Sekolah Indonesia Bangkok yaitu Bapak Bekti Nusantara (Plh. Kepala SIB). Setelah sekembalinya dari Jakarta, Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan sosialisasi hasil kegiatan tersebut kepada seluruh guru SIB dan KBRI Bangkok dengan kesimpulan laporan sebagai berikut: 

Read more...
 
Selamat Datang Bu Kepsek SIB PDF Print E-mail
Tuesday, 16 January 2007

ImageSekolah Indonesia Bangkok pada tanggal 15 Januari 2006 telah datang Ibu Kepala Sekolah yang baru yang bernama Ibu Sri Wuryanti. Beliau datang dengan didampingi oleh suami bernama Bapak SUdarsono dan dua putrinya menggunakan Thai Airways dengan nomor penerbangan TG434 dari Jakarta menuju Bangkok.

Tentunya kedatangan Ibu Kepala Sekolah yang baru di SIB, seluruh civitas akademika baik Dewan Guru maupun siswa/i SIB serta warga KBRI sangat bergembira karena beberapa bulan lalu belum ada kepala sekolah dari Indonesia setelah Bapak Abri Eko Noerjanto tidak aktif lagi di sekolah Indonesia Bangkok. 

Read more...
 
17-an di KBRI Bangkok PDF Print E-mail
Saturday, 13 January 2007

ImageDI tengah-tengah kesibukan mempersiapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan saresehan tentang KTSP dan pelatihan e-learning bagi guru-guru semua mata pelajaran pada subdomain :sib-bangkok.org . Pelatihan tersebut dimulai sejak tanggal 1-4 Agustus 2006 di ruang multi media SIB pada pukul 15.00-17.30. Hari pertama dalam kegiatan tersebut mengangkat tema kurikulum baru dan penerapannya di SIB. Setelah 3 tahun SIB melaksanakan KBK, pada tahun ini kami akan menyesuaikan kurikulum tersebut masuk kepada KTSP.

Read more...
 
Study Tour ke Chokchai PDF Print E-mail
Saturday, 13 January 2007

Study Tour Ke Chongchai dan
Perkebunan Pakchong 

 21 Agustus 2006, Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan kembali study tour dengan mengunjungi peternakan sapi susu di chokchai dan perkebunan buah anggur di Pakchong Provinsi Saraburi. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i SIB dari kelas 5 Sekolah Dasar hingga kelas III SMA dan guru-guru beserta keluarga. Kegiatan tersebut menempuh jarak sekitar 170 KM dari kota Bangkok.
Pukul 08.00 pagi seluruh peserta telah berkumpul di komplek KBRI Bangkok 600-602 Petchburi Road Bangkok, mereka disyaratkan melaksanakan tugas belajar dari guru bidang masing-masing. Bagi siswa/i SD, SMP SIB diberikan tugas menulis perjalanan, sedangkan siswa/i SMA SIB bagi program IPA diberikan tugas Pelajaran Biologi sedangkan program IPS diberikan tugas Pelajaran Sejarah tentang menulis sejarah singkat peternakan dan perkebunan tersebut dan Pelajaran Ekonomi untuk mempelajari manajemen perusahaan.

Read more...