business loans >
surat.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Penyusunan Kisi-kisi dan Soal Ujian PDF Print E-mail
Saturday, 24 February 2007

Image Hari kelima Workshop tentang KTSP tanggal 23 dan 24 Pebruari 2006 diisi dengan materi penyusunan instrumen evaluasi belajar dan prosedur penyusunan kisi-kisi dan penelaah soal ujian sekolah untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Kisi-kisi adalah suatu format atau matriks yang memuat informasi yang dapat dijadikan pedoman untuk menulis soal atau merakit soal menjadi tes.

Kisi-kisi yang berasal dari standar kompetensi lulusan dan kompetensi dasar kemudian dijabarkan melalui indikator dan pada akhirnya diwujudkan dalam bentuk soal. Soal yang baik adalah soal yang telah diujicobakan, sehingga validitas dan reabiliasnya dapat dipertanggungjawabkan.

 
Pemilihan Ketua OSIS SIB PDF Print E-mail
Saturday, 24 February 2007

ImagePemilihan Ketua OSIS Periode 2007-2008 Sekolah Indonesia Bangkok pada hari Jumat tanggal 23 Pebruari 2007 berlangsung secara demokratis. Calon ketua OSIS Periode 2007-2008 kali ini yaitu dua siswi kelas II SIB yaitu Amalia Prima Putri (Rima) dan Nilam Betarina (Nilam). Seluruh siswa/i SIB kelas 2 SD sampai kelas 3 SMA memilih ketua OSIS secara langsung, umum, bebas dan rahasia, dengan disaksikan oleh Ibu Kepala Sekolah dan Dewan Guru.

Rima mengusung nama "Curry and Rice" dianalogikan berasal dari negara India yang terkenal dengan makanan berkari. Sedangkan Nilam  mengusung nama "Spageti" dianalogikan berasal dari negara Italia yang terkenal dengan spagetinya. Tidak ubahnya seperti negara Indonesia, pemilu ketua OSIS SIB kali ini melibatkan KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang terdiri dari Tiar Friska (Tiar), Saskya Kirana P. Pane (Chacha) dan Abrina Nurmayanti (Brina). Hasil akhir pemilihan ketua OSIS tersebut dimenangkan oleh Rima dengan jumlah 21 suara dan Nilam dengan jumlah 19 serta 1 suara tidak sah.

Read more...
 
Selamat Datang Pak Ruy PDF Print E-mail
Tuesday, 20 February 2007

ImagePesawat TG 0434 tanggal 19 Februari 2007 pukul 16.40 telah mendarat di Suvarnabhumi. Salah seorang guru telah datang dengan berjaket merah tua dan berlengan putih ke negeri gajah putih yang terkenal. Beliau bernama Bapak Ruy Pudjo Prajogo, guru fisika berasal dari daerah Trenggalek Jawa Timur. Guru yang telah makan garam selama 11 tahun di Bali dan 3 tahun di Trenggalek Jawa Timur ini telah dikaruniai seorang istri dan 3 orang anak.

Read more...
 
"Indonesian Day 2007" Hari Kedua PDF Print E-mail
Saturday, 17 February 2007

 Indonesian Day 2007 hari kedua sebagai kelanjutan dari hari sebelumnya merupakan kegiatan budaya yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik Thailand dan Indonesia. Kegiatan tersebut bukan hanya untuk kalangan mahasiswa/i Universitas Thammasat saja, akan tetapi juga untuk masyarakat Thailand pada umumnya.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh gamelan dari Universitas Srinakarinwirot yang menampilkan Gamelan Jawa, siswi  SIB dengan tarian khas Aceh, Persatuan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA), peragaan busana oleh mahasiswa/i Universitas Thammasat dan seni budaya lainnya.

 
"Indonesian Day 2007" Hari Pertama PDF Print E-mail
Thursday, 15 February 2007

Image Siswa/i SMA Sekolah Indonesia Bangkok berpartisipasi dalam kegiatan Seminar tentang "Democratization in Indonesia and Thailand in Post 1997" dengan pembicara Prof.  Dr. Azyumardi Azra M.A dari Indonesia, Dr. Thitinan Pongsudhirak dari Universitas Chulalongkorn Thailand dan Prof. Benedict Anderson, dari Universitas Cornell New York. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Indonesian Day 2007 atas kerjasama Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok Thailand dengan Universitas Thammasat Thailand berlangsung tanggal 15-16 Februari 2006.

Seminar ini sangat penting bagi pengalaman siswa tentang apa yang terjadi pada demokratisasi  di Indonesia dan di Thailand. Demokrasi yang mereka dapatkan di sekolah sangatlah teoritis dan terkadang tidak sesuai dengan kenyataan dalam kehidupan kenegaraan. Dengan demokrasi yang di terapkan di Indonesia dan Thailand diharapkan siswa mampu memaknai demokrasi dan penerapannya dalam politik kenegaraan.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 Next > End >>

Results 1 - 9 of 12