Home arrow News
inrayati.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
News
Lomba Anak untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI PDF Print E-mail
Monday, 17 August 2020

Bangkok, 17 Agustus 2020-Serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 RI. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 yang diawali dengan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi yang diselenggarakan oleh KBRI Bangkok. Setelah kegiatan upacara selesai, dilaksanakan kegiatan perlombaan anak dengan peserta seluruh peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok dan dipanitiai oleh guru SIB bekerjasama dengan KBRI Bangkok. Kegiatan lomba berlangsung dengan meriah, didahului pawai sepeda, lalu diikuti lomba memasukkan bola, memasangkan gambar, menyusun piramida gelas, balap karung dan estafet gembira. Usai perlombaad diadakan kegiatan syukuran dan pemotongan tumpeng kemerdekaan. Dalam perayaan syukuran, peserta didik SIB berpartisipasi dengan mementaskan Aubade, menyanyikan beberapa lagu Nasional dengan semangat dan syahdu.

Dirgahayu HUT RI ke-75, bersama, Indonesia Maju!!

 
Pengukuhan Paskibra KBRI Bangkok Tahun 2020 PDF Print E-mail
Friday, 14 August 2020

Tahun ini ada yang sedikit berbeda dalam pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Pasalnya, untuk pelaksanaan upacara pada tanggal 17 Agustus 2020 hanya terpilih 6 peserta Paskibra di KBRI Bangkok. Hal ini dikarenakan pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana dan terbatas oleh kalangan tertentu mengingat kondisi pandemic Covid-19 saat ini. Pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 telah dilaksanakan pengukuhan tim paskibra yang akan bertugas pada upacara memperingati detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus 2020 di KBRI Bangkok. Keenam peserta tersebut merupakan peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok, antara lain Zakiyah Salsabila, Azahra Fahriza Hasanah, Aileen Saskira Paramadani, M. Aurakha Ghazy Zackhary, Rakha Abdullah Zarkasya dan Revito Hariono. Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok. Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun prosesi pengukuhan berjalan dengan lancer dan khidmat dengan disaksikan oleh seluruh guru dan peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok. Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Mustari, M.Pd menyampaikan agar tim paskibra selalu menjaga kesehatan dan stamina dan memberikan yang terbaik atas nama Sekolah Indonesia Bangkok dan KBRI Bangkok. Tim Paskibra ini telah dilatih secara intensif selama satu bulan terakhir oleh TNI yang bertugas di Thailand dan dibawah pembinaan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan.

 
Gudep KBRI Bangkok Turut Serta dalam Upacara Virtual Memperingati HUT Pramuka ke-59 PDF Print E-mail
Wednesday, 12 August 2020

Perayaan Hari Pramuka ke-59 digelar secara sederhana melalui upacara virtual pada Rabu, 12 Agustus 2020. Upacara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut berlangsung selama 90 menit dan diikuti dari berbagai Kwartir Daerah (Kwarda), Pinsaka, Pinsako dan Gudep perwakilan dari 11 negara . Kakak – kakak pembina dari Gugus Depan KBRI Bangkok yang juga merupakan guru Sekolah Indonesia Bangkok turut hadir dan mengikuti upacara tersebut melalui aplikasi zoom meetingSebelumnya, Prof. Dr. Mustari, M.Pd. selaku Atdikbud KBRI Bangkok telah memberikan arahan kepada para guru pembina pramuka SIB untuk berkoordinasi dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) agar upacara dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Para peserta didik dan kakak pembina Pramuka SIB juga telah melakukan perekaman video ucapan selamat Hari Pramuka ke-59 untuk seluruh Pramuka di Indonesia maupun luar negeri. Upacara diawali dengan dua tepuk pramuka dan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan laporan Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan Pramuka.Bertindak sebagai pembina upacara dan selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan pesan agar Pramuka Indonesia membuat dua gerakan nasional, gerakan kedisiplinan nasional dan gerakan kepedulian nasional. Gerakan kedisiplinan nasional diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. Sedangkan gerakan kepedulian nasional mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi. “Dua gerakan ini bukan hanya untuk membantu penanganan masalah nasional akibat pandemi, tapi dua gerakan tadi akan semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan saudara-saudara dalam memperdalam jiwa Pramuka sejati, sebagaimana tertuang dalam Dwidharma, Trisatya, dan Dasa Dharma Pramuka”, tutur Presiden Joko Widodo. Beliau juga menyampaikan bahwa kedua gerakan tersebut dapat berhasil bila didukung penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga Pramuka Indonesia menjadi SDM yang unggul, tangguh, dan tanggap dengan perubahan yang akan terjadi di masa depan. “Buatlah Indonesia selalu bangga pada Praja Muda Karana, jayalah Pramuka, jayalah Indonesia! Salam Pramuka!” pungkasnya. Beberapa penghargaan diberikan pula dalam upacara tersebut. Sebanyak enam orang pramuka diberikan penghargaan berupa lencana Darmabakti, Melati, Karyabakti, dan Teladan. Setelah upacara selesai, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) menyapa beberapa Kwartir Daerah (Kwarda) perwakilan dari berbagai provinsi yang turut hadir dalam upacara virtual tersebut. Semoga upacara perayaan Hari Pramuka Ke-59 ini menjadi momen untuk menguatkan ukhuwah antar pramuka di Indonesia maupun di luar negeri. Salam Pramuka! (AI)

 
Sosialisasi Prosedur Protokoler KBRI Bangkok PDF Print E-mail
Friday, 24 July 2020

Bangkok, 24 Juli 2020- Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Prosedur Protokoler. Hal ini dikarenakan lokasi sekolah yang berada di dalam area KBRI Bangkok dan salah satu misi dari Sekolah Indonesia di Luar Negeri adalah melaksanakan kegiatan diplomasi. Sehubungan dengan hal tersebut, para peserta didik perlu belajar untuk memahami apa fungdi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di luar neegri dan apa saja kegiatan para staff, diplomat dan duta besar. Kegiatan dilaksanakan menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pada hari Kamis, 23 Juli 2020 bagi peserta didik kelas 5 SD s.d. 12 SMA dengan narasumber Fifi Afianita Firdaus, dan hari Jumat, 24 Juli 2020 bagi peserta didik kelas 1 SD s.d. 4 SD dengan narasumber Nurul Dewi Saraswati. Para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias karena penyampaian materi yang menarik dan menyenangkan oleh para narasumber. Selain itu, juga terdapat kuis berhadiah cokelat bagi para peserta didik yang membuat semakin bersemangat dan kompetitif. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata kepada narasumber.

 
Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS 2020-2021 PDF Print E-mail
Friday, 24 July 2020

Bangkok, 24 Juli 2020-Sehubungan dengan dilantiknya para pengurus OSIS periode 2020-2021 maka diperlukan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk para pengurus yang baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada Jumat, 24 Juli 2020, sesi kedua Rabu, 29 Juli 2020 dan sesi ketiga Kamis, 30 Juli 2020. Sesi pertama dibuka oleh Nur Rokhmah Hidayah, selaku koordinator fungsi Pensosbud dilanjutkan dengan materi kepemimpinan oleh Mayor (Kav) Adek Kurniawan dan materi Managerial  Organisasi oleh Eka Sukmansyah telah berjalan secara tertib dan lancar. Kegiatan tersebut diikuti oleh 29 peserta dari kelas 7 SMP s.d. 11 SMA. Selama 4 jam berlangsung, para peserta didik dapat mengikuti kegiatan secara antusias dengan diselingi oleh kegiatan ice breaking oleh panitia. Pada kegiatan tersebut para peserta didik diajarkan agar dapat menjadi pemimpin yang baik dalam organisasinya dan dapat mengatur organisasi agar tetap aktif.

 

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 9 of 593