Home arrow News
omcivics.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
News
UNBK SMA 2018 PDF Print E-mail
Monday, 09 April 2018
Senin, 9 April 2018 sampai dengan 12 April 2018 Sekolah Indonesia Bangkok jenjang pendidikan SMA menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. UNBK yang baru pertama kalinya diikuti oleh SIB untuk tingkat SMA ini berjalan lancar dan tertib. Delapan peserta UNBK yang mengikuti ujian kali ini dengan 3 (tiga) orang siswa/i Jurusan IPA dan 5 (lima) orang siswa/i Jurusan IPS, yaitu:
  1. Alra Amriel
  2. Fadhiil Ramadhan Sofjan
  3. Putu Deyana Tirka Pratiwi
  4. Daffa Athaya Naswir
  5. Farhan Alkarim Sofjan
  6. Diandra Aureliya Agjani
  7. Rakai Gersom
  8. Oswina Magdalena
Ujian nasional ini diharapkan sebagai alat ukur tingkat kemampuan siswa/i SIB ditingkat nasional. Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari ini dengan mata ujian Bahasa Indonesia,Matematika,Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan Jurusan. Semua matapelajaran jurusan dipilih oleh peserta ujian kali ini, yaitu Fisika, Kimia, dan Biologi untuk IPA, dan Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi untuk IPS. Semoga UNBK SMA kali ini mendapat hasil yang maksimal.
 
Angklung di Asia Day Bangkok University PDF Print E-mail
Thursday, 05 April 2018
Senin, 2 April 2018, Sekolah Indonesia Bangkok mendapat undangan untuk mengisi acara Asia Day di Bangkok University. Bangkok University adalah salah satu universitas terkenal di Thailand, dengan bangunan yang megah kita dapat mendapatkannya sekitar 40KM dari pusat kota. Pada Asia Day kali ini Sekolah Indonesia Bangkok menampilkan angklung yang sudah dikenal di kalangan orang Thailand lebih dari 100 tahun yang lalu. Alat musik Angklung di Thailand telah dimodifikasi untuk memainkannya. Alat musik angklung yang berasal dari tataran sunda ini dimainkan dengan digoyang ke kiri dan ke kanan, akan tetapi angklung Thailand dimainkan ke depan dan ke belakang. Dengan penampilan angklung ini dapat menambah pengalaman bagi siswa/i SIB dan meningkatkan hubungan antara Thailand dan Indonesia.  
 
Perjusa Gudep 001-002 KBRI Bangkok PDF Print E-mail
Monday, 26 March 2018
Jumat, 23 Maret 2018 sore hari Ibu HOC Jani membuka acara perjusa (Perkemahan Jumat-Sabtu) Siaga, Penggalang, dan Penegak Gugus Depan 001-002 KH. Agus Salim dan R.A Kartini KBRI Bangkok. Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari kelas 3 SD sampai dengan 11 SMA ini diselenggarakan di lapangan sepak bola KBRI Bangkok. Perjusa ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setelah penilaian tengah semester atau mid semester, sebagai hasil dari kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan setiap jumat sore. Kegiatan ini juga dibantu oleh 6 orang kakak-kakak PPL berasal dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia. Bukan hanya kegiatan perjusa saja akan tetapi kegiatan ini diintegrasikan dengan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa. LDKS kali ini mengundang pembicara dari Permitha dan Ketua Indonesian Diaspora Network Thailand Bapak Dr. Yurdi Yasmi. Beliau menceritakan bagaimana bercita-cita sejak kecil hingga bisa bekerja dan membantu masyarakat kecil di organisasi dunia FAO (Food and Agriculture Organization). Beliau juga seorang yang menyelesaikan studi S3 dengan mendapat gelar doktor dalam usia 32 tahun. Semoga siswa/i SIB dapat termotivasi dan dapat menggantungkan cita-citanya setinggi langit.
 
 
USBN Tingkat SMA PDF Print E-mail
Monday, 26 March 2018
Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) kelas 12 SMA dilaksanakan pada tanggal 19 Maret sampai dengan 26 Maret 2018. Tidak berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya di tanah air, Sekolah Indonesia Bangkok yang tergabung dalam Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) mengikuti USBN sesuai dengan POS (Prosedur Operasi Standar) yang dikeluarkan oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) Jakarta. Seluruh mata pelajaran menggunakan USBN kecuali mata pelajaran mulok. Hanya ada 3 soal mata pelajaran pada kurikulum 2006 yang dirakit oleh satuan pendidikan yaitu: mapel seni budaya, TIK, dan Penjaskes. Sedangkan SKL (Standar Kompetensi Lulusan) berasal dari BSNP. Soal yang dirakit oleh MGMP sebanyak 75-80% dan soal 20-25% berasal dari pusat. Semoga dengan USBNdapat meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia khususnya di Sekolah Indonesia Bangkok.
 
Pembinaan SI Bangkok oleh Bapak Dubes RI PDF Print E-mail
Monday, 26 March 2018
Jumat, 16 Maret 2018 sore hari, Sekolah Indonesia Bangkok kedatangan Bapak Dubes Ahmad Rusdi dalam rangka pembinaan terhadap Sekolah Indonesia Bangkok. Beliau didampingi oleh Bapak Atdikbud Prof. Mustari untuk menerima aspirasi dan kebutuhan dari Sekolah Indonesia Bangkok. Rapat ini dihadiri juga oleh seluruh guru-guru Sekolah Indonesia Bangkok. Sebagai pembuka Bapak Atdikbud mengutarakan tentang program kegiatan yang terdekat yaitu kegiatan ujian sekolah berstandar nasional dan ujian nasional berbasis komputer untuk SD, SMP, dan SMA.
Selanjutnya Bapak Dubes dalam sambutannyamenegaskan bahwa menjadi seorang guru adalah tugas mulia. Beliau juga berterima kasih kepada SIB dalam membina putra putri bangsa sebagai duta budaya di Thailand. Menyinggung pertemuan beberapa hari lalu tentang kedatangan sekjen WOSM bahwa beliau bangga di KBRI juga ada Gerakan Pramuka. Bapak Dubes juga menegaskan tentang menjaga kerahasiaan dalam ujian akhir di SIB, dan selalu memotivasi kepada seluruh siswa/i SIB. Semoga hasil ujian tahun 2018 ini dapat maksimal dan berjalan dengan tertib dan lancar.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 9 of 450