business loans >
Home arrow News
agustina.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
News
Field Trip ke Suan Farm dan Chokchai Farm PDF Print E-mail
Sunday, 11 February 2018
 Sekolah Indonesia Bangkok pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 mengadakan field trip atau bertamasya sambil belajar ke dua tempat perkebunan dan peternakan. Setelah menempuh jarak sekitar 160 KM dari Bangkok atau sekitar 3 jam perjalanan menggunakan bis, para peserta tiba di tempat pertama perkebunan yaitu suan farm. Suan farm adalah perkebunan riset yang digunakan oleh Kasetsart University untuk meneliti jagung dan tanaman yang lainnya. Hanya berjarak 5 KM saja dari suan farm, tibalah ke chokchai farm. Chockchai yang berdiri sejak tahun 1957 menghasilkan peternakan sapi, bukan hanya produk susu saja akan tetapi sapi pedagingpun tersedia.Steak chokchai sangat terkenal di Thailand. Jika ingin menikmati steak chockchai tidak perlu ke peternakannya akan tetapi bisa menikmatinya disekitar Bangkok. Semoga field trip kali ini dapat menambah wawasan siswa/i SIB tentang perkebunan dan peternakan.
 
SIB Berpartisipasi Dalam Kegiatan "The Beauty Indonesian Diversity" PDF Print E-mail
Friday, 02 February 2018
 Sekolah Indonesia Bangkok berpartisipasi dalam kegiatan "Beauty Indonesian Diversity" yang diselenggarakan oleh KBRI Bangkok pada tanggal 1 - 4 Januari 2018 di Siam Paragon Shopping Center. Beatuty Indonesian Diversity menampilkan seni fotografi hasil karya David Lau, lukisan pemandangan Indonesia yang dilukis oleh pelukis terkenal sebagai koleksi pribadi Bapak Dubes Ahmad Rusdi, dan kain-kain Batik.
Dalam pembukaan acara tersebut, Sekolah Indonesia Bangkok  menampilkan tari Blantik yang dibawakan oleh 3 (tiga) orang siswi, tari Gatot Kaca yang dibawakan oleh Bapak Sudarmanto, Tari Indang yang dibawakan oleh siswi-siswi SMP, dan alat musik tradisional yang dibawakan oleh siswa/i SD. Terakhir kegiatan tersebut ditutup oleh lagu tak tuntuang yang sudah terkenal di Thailand yang berasal dari Indonesia.
 
“Family Gathering” Sekolah Indonesia Bangkok: Membangun Kebersamaan dalam Keceriaan. PDF Print E-mail
Friday, 02 February 2018

 Bangkok, 29 Januari 2018; 

Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan kegiatan “SIB Family Gathering”. Kegiatan yang dilaksanakan di “Good View Resort” Kanchanabury ini berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 Januari 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru dan Pegawai SIB beserta keluarganya. Hadir pula dalam kegiatan ini Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok beserta keluarga sehingga kesemarakan acara semakin terasa. 

“SIB Family Gathering” ini dillaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali kekeluargaan seluruh guru dan pegawai sekolah beserta keluarganya. Diharapkan dengan kegiatan ini soliditas atau kekompakan seluruh guru dan pegawai SIB semakin terbangun sehingga kinerja sekolah dalam memberikan layanan pendidikan yang bermutu dapat terus menerus ditingkatkan. 

Selama 2 (dua) hari tersebut, beberapa kegiatan dilaksanakan bersama termasuk kegiatan yang bernuansa pendidikan untuk menambah pengetahuan dan wawasan seluruh peserta. Museum “Jeath” yang terletak dekat dengan jembatan Sungai Kwai (Bridge of River Kwai) merupakan salah satu tempat yang dikunjungi. Seluruh peserta dapat belajar mengenai sejarah Perang Dunia Ke-2 yang terjadi di sekitar Kanchabury yang melibatkan pihak Thailand, Jepang, Tentara Sekutu dan juga masyarakat Indonesia. 

Di samping itu, kegiatan-kegiatan membangun kerja sama kelompok yang menyenangkan dilaksanakan, yaitu “Rafting”, “Malam Keakraban” dan “Olah Raga Bersama.” “Rafting” atau berakit mengarungi sungai dan berenang mengikuti laju rakit menjadi kegiatan yang sangat dinikmati semua peserta pada Sabtu sore 27 Januari 2018, tidak lama peserta melakukan “Check In” di “Good View Resort”. Acara berlanjut dengan kegiatan “Malam Keakraban” yang diadakan selesai seluruh peserta menikmati makan malam di lapangan hijau yang ada di dalam resort. Permainan untuk membangun kerja sama kelompok menjadi kegiatan utama pada “Malam Keakraban” ini, selain acara hiburan. Sebagai kejutan pada malam tersebut, Bapak Atdikbud mengumumkan dan memberikan penghargaan “Guru Berdedikasi Tahun 2017” kepada Bapak Muhamad Soleh, Guru Sekolah Indonesia Bangkok. 

Pagi hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 pada pukul 07.00, seluruh peserta melakukan kegiatan “Olah Raga Bersama”. Acara dilanjutkan dengan makan pagi dan selanjutnya seluruh peserta mengisi waktu dengan menikmati keindahan alam yang ada. Makan siang menjadi penutup kegiatan di resort tersebut. Kemudian seluruh peserta berkemas dan bersiap untuk menuju kembali ke Bangkok. Sampai jumpa di kegiatan kebersamaan SIB berikutnya.

 
Workshop Tari Tradisional Indonesia di BACC PDF Print E-mail
Monday, 22 January 2018

 Minggu, 14 Januari 2018 Sekolah Indonesia Bangkok juga mengirimkan beberapa siswi untuk mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh SEA Junction bekerjasama dengan KBRI Bangkok, ISI Yogyakarta, dan Theater KQ Yogyakarta. Workshop yang diperuntukan untuk umum juga diikuti oleh beberapa orang Thailand. Kegiatan ini diselenggarakan di BACC (Bangkok Art & Culture Center) Thailand yang letaknya berseberangan dengan Mal Mahbongkrong atau dikenal dengan MBK. Sore harinya pentas seni yang diselenggarakan oleh personil dari ISI dengan tema Dazzling Dances of Indonesia. Salah satu personel penari adalah Bapak Agus Sukina yang pernah mengajar seni budaya di Sekolah Indonesia Bangkok sejak 2007 sampai dengan tahun 2010.

 
Lomba Akademik di Bangkok Christian College PDF Print E-mail
Friday, 19 January 2018

 Jumat, 19 Januari 2018 Sekolah Indonesia Bangkok mengikuti lomba akademik yang diselenggarakan di Bangkok Christian College. Kegiatan ini telah diikuti oleh Sekolah Indonesia Bangkok selama 2 tahun berturut-turut. Pada tahun ini, Sekolah Indonesia Bangkok belum mendapatkan posisi yang strategis untuk menjuarai lomba ini. Dengan soal-soal berasal dari kelas 12 SMA sedangkan SIB mengirimkan siswa/i kelas SMP kelas 7 sampai dengan SMA kelas 11. Tahun yang akan datang SIB insya Allah bisa merebut juara lagi.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 9 of 440