Home arrow News
novita.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
News
Market Day 2021 “Rice and Shine” PDF Print E-mail
Friday, 09 April 2021

 Bangkok, 9 April 2021-Literasi finansial dan literasi budaya adalah 2 agenda dalam kegiatan Market Day dengan tema "Rice and Shine” hari ini. Pada literasi budaya, berbagai penampilan masing-masing kelas; gerak dan lagu, tari, kolintang, angklung, dan persembahan lagu dari siswa dan guru ditampilkan dengan MC yang riang, menjadi pelengkap serunya Market Day kali ini.

Pembukaan Market Day Sekolah Indonesia Bangkok 2021 oleh Bapak Duta Besar Rachmat Budiman, dihadiri Bapak DCM, Atdikbud, Ketua Komite, Koordinator Fungsi Ekonomi, Kepala Sekolah, guru, tendik, siswa, orangtua, dan local staff, dengan pengguntingan pita.

Market Day kali ini giliran kelas 5, 6, dan 7, untuk menjual berbagai makanan dan peralatan sekolah. Market Day juga. Sebelum kegiatan Market Day dibuka, seluruh peserta mengikuti senam sehat di lapangan sepak bola KBRI Bangkok yang dipandu oleh pengurus OSIS. Bapak Duta Besar sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat memotivasi siswa untuk berwirausaha, makan makanan sebelum beraktifitas, dan mendukung siswa untuk berbudi pekerti yang baik.

 

 
Kunjungan SIB ke CLC Wat Arun PDF Print E-mail
Thursday, 08 April 2021

 Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan Kegiatan Kunjungan Sekolah Indonesia Bangkok ke Community Learning Center (CLC) Wat Arun pada 8 April 2021, yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Indonesia Bangkok dengan pendampingan oleh Bidang Humas, Literasi, Guru  Kesenian, dan Guru lain  berjumlah keseluruhan 7 orang. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai dukungan Sekolah Indonesia Bangkok dalam diplomasi budaya dan pendidikan Indonesia. Agenda Kegiatan Kunjungan antara lain Penyampaian sambutan oleh kepala sekolah yang memaparkan tentang tujuan kunjungan ke CLC Wat Arun yang kemudian dilanjutkan sambutan oleh Mr. Hartanto Gunawan (pengelola CLC Wat Arun) yang memberikan apresiasi kepada SIB atas kunjungan tersebut. Selain itu, dalam paparannya, Mr. Hartanto Gunawan juga memaparkan sejarah dan deskripsi kegiatan di CLC Wat Arun, prestasi murid binaan CLC Wat Arun, serta bantuan yang diterima dari berbagai organisasi dan kedutaan.

Berdasarkan hasil kunjungan diketahui bahwa Community Learning Center (CLC) Wat Arun didirikan sebagai upaya untuk melawan mafia perdagangan manusia yang marak terjadi di daerah perbatasan. Saat ini terdapat 30 siswa dan setiap siswa mendapatkan jaminan pekerjaan setelah lulus berkuliah. Dalam satu tahun setiap siswa dididik kedisiplinan dan karakter. Pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan kerjasama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

 
Cantiknya Tari Merak dan Serunya Workshop Angklung Pecahkan Event MACT-Spouses Coffee Morning PDF Print E-mail
Wednesday, 07 April 2021

 Bangkok, 7 April 2021-Sekolah Indonesia Bangkok kembali mendukung misi diplomasi KBRI Bangkok dengan Penampilan Tari Merak oleh Aura, Salsa, Shinta pada acara Millitary Attache Corp Thailand (MACT)-Spouses Coffee Morning di Centara Grand Hotel, Bangkok. Guru Seni Budaya, Ibu Thubany Amas juga memberikan workshop angklung pada acara tersebut. Seluruh hadirin sangat antusias mengikuti workshop alat music Indonesia yang menarik ini.

 
Kolintang dan Poco-poco meriahkan IndoFest 2021 PDF Print E-mail
Wednesday, 07 April 2021

 Bangkok, 7 April 2021- Siswa kelas 7, 8, dan 11 Sekolah Indonesia Bangkok tampil pada acara “The 4th Indonesian Performing Arts Festival (IndoFest)” di Siam Innovation District, Siam Square One, Bangkok. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Chulalongkorn University yang berkerja sama dengan KBRI Bangkok. Alat musik yang dimainkan adalah angklung dan kolintang. Selain itu, para peserta juga diajak untuk menari Poco-Poco bersama yang diperagakan oleh para siswa SIB.

 
Penampilan Tari Merak pada “The 54 Diplomatic Red Cross Bazaar” PDF Print E-mail
Sunday, 28 March 2021

 Bangkok, 28 Maret 2021-Tim tari Sekolah Indonesia Bangkok di bawah bimbingan Ibu Sri Ernawati tampil pada acara “The 54 Diplomatic Red Cross Bazaar” di Siam Paragon menampilkan Tari Merak. Penampilan ini dipersembahkan oleh Aura Elvaretta Salma, Zakiyah Salsabila dan Nindyashinta Maharani Darnasmara. Sekolah Indonesia Bangkok selalu mendukung diplomasi lunak KBRI Bangkok dengan tampil pada event internasional membawakan kesenian dan budaya Indonesia, salah satunya adalah seni tari. Akhirnya setelah satu tahun pandemi, tim penari SIB bisa tampil secara langsung pada event besar tahunan ini. Kegiatan ini diselenggarakan di Royal Paragon Hall, Siam Paragon.
Bapak Duta Besar Rachmat Budiman beserta staf KBRI juga hadir untuk memberikan dukungan. Begitu pula kepala sekolah Bapak Susianto, guru dan tendik yang turut mendampingi.
Sukses KBRI, sukses SIB, lestarilah budaya Indonesia.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 9 of 634