business loans >
ela.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Harapan Calvin Tentang Pendidikan Nasional PDF Print E-mail
Saturday, 05 May 2007

ImageOleh: Calvin (VII SMP)

Saya harap bahwa pendidikan yang berada di Indonesia dimajukan seperti tempat les diadakan di semua tempat. Diberikan kurikulum yang bisa memberikan semua orang mengerti atau dapat mengikuti. Dibangun sekolah-sekolah yang lebih bermutu dan kokoh. Saya berharap juga berikan fasilitas belajar yang bagus dan membuat senang. Teknologi belajar juga saya harap dimajukan, dan berikan guru-guru yang sungguh sangat siap menghadapi anak-anak Indonesia.

Saya ingin juga mengajukan bahwa hari libur bisa dipakai untuk belajar dengan guru sekolahnya, ke rumah kita atau disediakan guru pivate. Anak Indonesia juga bisa diajukan untuk mengikuti cerdas cermat antar negara. Mungkin juga bisa ditambkan kurikulum Internasional. Berikan juga kepada kami tambahan English Study di tempat-tempat tertentu. Agar Indonesia bisa maju tambahkan pelajaran-pelajaran bahasa-basaha asing seperti Cina dan Jepang. Sekarang smeua anak minimal harus sekolah sampai SMA bukan SMP lagi atau bisa disebut belajar sembiln tahun.

Read more...
 
Pendidikan itu kebutuhan primer PDF Print E-mail
Thursday, 03 May 2007

ImageOleh: Amalia Prima Putri (XI SMA IPA) 

Pada era globalisasi ini pendidikan amatlah penting bagi kita karena seiring berjalannya waktu, persaingan akan semakin ketat lagi. Jika kita tidak mempersiapkan diri sejak sekarang mungkin di masa depan kita akan terdepak dan kalah bersaing dengan cepatnya arus globalisasi. Pendidikan di Indonesia sangatlah menyedihkan bila dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Padahal Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang sudah lama merdeka, logisnya Indonesia harusnya lebih maju dibandingkan negara-negara sekitarnya. Namun, kenyataannya tidak. Indonesia tidak dapat bersaing dengan Negara-negara lain di berbagai bidang. Indonesia berada pada posisi 111 dari 175 negara dalam indeks perkembangan sumber daya manusia (SDM). Bahkan, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan paling rendah. Faktor yang dijadikan penilaian yakni dari tingkat ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Menurut survey, tiap tahunnya ada satu juta anak putus sekolah. Jika anak-anak tersebut putus sekolah di kelas 1, 2, atau 3 SD maka angka buta huruf di Indonesia pun menjadi sangat tinggi. Tercatat sekarang angka buta huruf Indonesia adalah urutan yang tertinggi di Asia Tenggara yaitu 18.6 juta jiwa.
Read more...
 
Hardiknas ?? PDF Print E-mail
Wednesday, 02 May 2007

 ImageEric (X SMA)

Pendiri Taman Siswa ini adalah Bapak Pendidikan Nasional. Lahir di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889. Hari lahirnya, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.Inti dari Peringatan Hardiknas adalah “Mengambil hikmah dan makna dari setiap kegiatan yang mengiringi dan bukan semata-mata pada maraknya pelaksanaan kegiatan dan serimonialnya.”

Salah satu ajaran Bapak Pendidikan Nasional yang terkenal adalah:

ng ngarso sung tulodo — di depan memberi teladan
ing madyo mangun karso — di tengah membangun karya
tut wuri handayani — di belakang memberi dorongan

Itulah tiga kalimat dari ajaran seorang ningrat Raden Mas Soewardi Soerjaningrat yang kemudian mengganti nama menjadi Ki Hadjar Dewantara. Pelopor Perguruan Taman Siswa ini kemudian diangkat menjadi Bapak Pendidikan Nasional dan hari lahirnya 2 Mei (1889) diabadikan menjadi Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah pada tahun 1959.

Read more...
 
Tiar Pergi Ke Sekolah PDF Print E-mail
Wednesday, 02 May 2007

ImageOleh: Tiar Friska.S (XI SMA IPS) 

Saya Tiar Friska.S sebagai salah satu murid indonesia yang sedang belajar di SIB,merasa sangat sedih melihat teman dan saudara saya diIndonesia yang kurang mendapatkan ilmu pendidikan karena kurangnya faktor pendukung dalam belajar mengajar baik difaktor sarana dan prasarana. Contoh nya kita dapat melihat sendiri, banyak penerus bangsa masa kini memilih mata kuliah seperti dokter, arsitek, juru masak di hotel berbintang dan lain sebagainya, karena mereka telah sadar bahwa apabila mereka mengambil mata kuliah Guru, mereka akan mendapatkan pendapatan yang tidak terlalu banyak,sedangakan setiap tahun harga-harga dipasaran apapun itu selalu meningkat. Namun apabila kita renungkan bersama-sama, alangkah besar jasa para guru yang mengajari kita bagaimana memegang pensil, bagaimana membaca dan berhitung sampai pada akhirnya kita menjadi orang yang behasil. 

Read more...
 
Mari Bangun Pendidikan Indonesia..!! PDF Print E-mail
Wednesday, 02 May 2007
 

 

ImageOleh : Novi Novella

 Hari ini kita telah memperingati “Hari Pendidikan Nasional”. Yaitu hari lahirnya Ki Hajar Dewantara pada tanggal 2 Mei 1889. Beliau telah mengajarkan kepada kita tentang pentingnya pendidikan bagi kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Kita telah menyadari bahwa pendidikan di Indonesia sangatlah penting untuk membangun bangsa kita agar menjadi pemimpin yang baik. Namun, sayangnya masyarakat kita sendiri masih banyak yang tidak menyadari bahwa pendidikan merupakan hal yang harus kita perhatikan untuk menuju ke jenjang yang lebih maju.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 Next > End >>

Results 1 - 9 of 10