Home arrow News arrow School Activities arrow Hari Keenam di Kuala Lumpur
susianto.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Hari Keenam di Kuala Lumpur PDF Print E-mail
Saturday, 01 December 2007

 Alhamdulillah kegiatan terakhir di Apresiasi dan Kreasi SILN 2007 telah berakhir. Akhir kegiatan tersebut ditutup dengan resmi oleh Bapak Prof. Suyanto, Ph.D (Dirjen Mandikdasmen Depdikbud RI). Meliau berpesan kepada seluruh peserta kegiatan itu agar tetap semangat dalam menjalankan aktifitas di negaranya masing-masing. Beliau juga menceritakan bagaimana ketika beliau masih menempuh pendidikan dahulu. Siswa/i SD-SMA se-Indonesia sebanyak 53 juta jiwa adalah sebanding dengan penduduk negara Australia. Maka ini adalah aset yang besar untuk membangun negara RI kedepan. Dengan demikian dana yang dibutuhkan untuk pendidikan dasar dan menengah sangat besar.

Sekolah Indonesia Bangkok pada kegiatan Apresiasi dan Kreasi SILN 2007 mendapatkan Juara Pertama di bidang Seni Tari dan mendapatkan juara Ke-3 sebagai presenter terbaik untuk bidang kajian IPA/IPS/Teknologi tingkat SMA. Pada kesempatan penutupan itu pula Tim Seni Tari dengan Tari Lumping Bangkok mendapat kesempatan istimewa untuk tampil dihadapan para undangan. Selain itu juga SI Yangoon mendapat kesempatan tampil dalam bidang seni musik.

 

Sebelum kegiatan penutupan berlangsung, pagi hari ada kegiatan oiutdoor activities berupa kegiatan olahraga di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Pertandingan persahabatan yang diadakan adalah bola basket putra/putri yang mempertandingkan antara tim SILN siswa dengan tim SI Kuala Lumpur siswa dan antara tim SILN siswi dengan tim SI Kuala Lumpur siswi. Sudah jelas yang pertandingan dimenangkan oleh tim SI Kuala Lumpur. Sedangkan Bapak/Ibu guru pendamping hanya bisa bermain badminton dan beberapa orang mencari kesempatan untuk menukarkan uang.

Setelah pertandingan olahraga selesai, kami berangkat menuju Genting Highland kembali, sebelum sampai ke Genting Highland, kami mampir dan shalat jumat di Islam International University Malaysia. Setelah shalat jumat, kami berangkat ke Genting Highland untuk bersuka cita antar peserta SILN. Disana kami dapat bermain berbagai macam uji tantangan sepuasnya baik indoor theme park ataupun outdor theme park. Tiket untuk masuk semua permainan sebesar 51 ringgit untuk dewasa dan 35 ringgit untuk anak-anak. Berhubung cuaca buruk, maka banyak peserta yang memilih untuk bermain di indoor theme park 

Akhirnya berakhir pula kegiatan Apresiasi dan Kreasi SILN 2007 di Kuala Lumpur. Selamat bagi para pemanang lomba dan selamat berjuang kembali di ajang lomba SILN yang lain. Salam hangat kami kepada saudara-saudara kami di 13 SILN yang lain. Sampai berjumpa lagi di ajang lomba SILN nanti.........

 
< Prev   Next >