Home
ida.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
434,352Visitors:
37Visitors today:
41Visitors yesterday:
78.23Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Pengajian Remaja PDF Print E-mail
Friday, 06 April 2007

ImageSetelah shalat Jum'at tanggal 6 April 2007, pengajian khusus bagi remaja dan anak-anak yang telah diselenggarakan oleh Majelis Taklim KBRI Bangkok bekerjasama dengan Sekolah Indonesia Bangkok berlangsung secara hidmat. Pembicara pada pengajian kali ini adalah Ibu Hj. Irena Handono, beliau adalah seorang ustadzah yang terkenal dari Jakarta. Beliau sengaja datang sebagai undangan Majelis Taklim KBRI Bangkok dan Masyarakat Muslim Indonesia di Thailand. Beliau datang didampingi oleh Suami tercinta yaitu Bapak Mansyur Amin.

Setelah menyampaikan ceramah pada pengajian ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Bangkok dan ibu-ibu Masyarakat Muslim Indonesia di Thailand tentang Surga Di bawah Telapak Kaki Ibu, Ibu Hj. Irena Handono langsung menuju Masjid KBRI Bangkok setelah digunakan untuk menunaikan Shalat Jumat berjamaah dengan imam Bapak Mansur Amin.

Beliau menegaskan tentang tentang arti pentingnya generasi muda bagi Bangsa, Negara serta Agama. Beliau juga menceritakan tentang sejarah kebudayaan kuno yang telah menyesatkan umat Islam khususnya bagi generasi muda. Valentine Day sebagai salah satu event yang sering digandrungi kaula muda ternyata bukan dari budaya Islam. Sejarah mengatakan bahwa awal dari valentine day adalah merupakan pengabsahan dari Inses (kawin dengan saudara sekandung)

April mop juga sebagai kebolehan berbohong kepada orang lain, merupakan sejarah kelam umat Islam. 1 April 1487H di Granada-Spanyol telah terjadi kebohongan besar, ketika itu Ratu Isabela mengusir umat Islam dari Granada dengan menyediakan kapal laut untuk pergi, umat Islam diperintahkan untuk mengosongkan rumahnya kemudian dibakar. Tidak lama kemudian setelah rumahnya dibakar, kapalpun dibakar, akhirnya dengan kata " Kill Them" akhirnya semua umat Islam habis terbunuh menjadi syahid. Isabela telah membohongi umat Islam dengan memberikan kapal untuk pergi dari Spanyol, ternyata kapal tersebut pun dibakar bahkan umat Islam dibunuh.

Beberapa siswa bertanya, Lintang kelas V SD bertanya mengapa Ibu Hj. Irena Handono memilih Islam, lalu dijawab dengan tegas bahwa Islam merupakan agama yang telah haqul yakin. Tiar kelas II SMA IPS bertanya tentang bagaimana ada seorang muslim yang memiliki orang tua non-Muslim, apakah mendapat Ridho Allah? Beliau menjawab ridho Allah akan  turun kepada keluarga yang di dalamnya terdapat kemuliaan. Kita wajib berdoa kepada orang tua baik muslim maupun non-Muslim, mudah-mudahan mendapat hidayah dari Allah SWT. Pertanyaan terakhir dikemukakan oleh Malik siswa kelas III SMA, bertanya tentang bagaimana kita mengembalikan semua masalah kepada agama yaitu kepada Al-Qur'an. Bagaimana caranya kita untuk memahami Al-Qur'an. Beliau menjawab bahwa Al-Qur'an harus dibaca bagi semua umat Islam, difahami, dimengerti, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mudah-mudahan siswa/i SIB menjadi generasi muda Rabbani dan Qur'ani... Amiiin......

 

 

 
< Prev   Next >