business loans >
Home
yakub.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Ujian Semester
Count to
Time left
6 days
11 hours
57 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
337,744Visitors:
70Visitors today:
78Visitors yesterday:
77.55Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Upacara Peringatan Ke-72 HUT RI PDF Print E-mail
Thursday, 17 August 2017
 Kamis, 17 Agustus 2017 KBRI menyelenggarakan Upacara Peringatan ke-72 Kemerdekaan RI. Upacara yang dihadiri oleh seluruh lapisan WNI yang bukan hanya berada di wilayah Bangkok dan sekitarnya, akan tetapi juga WNI yang berasal dari berbagai provinsi seperti Lampang yang jaraknya sekitar 600 KM dari Bangkok ke arah utara. Berbagai profesi dan beragam agama menjadi satu di Lapangan Sepak Bola KBRI Bangkok untuk mengikuti upacara peringatan ke-72 kemerdekaan Indonesia. Bapak Dubes Ahmad Rusdi langsung sebagai inspektur upacara.
Inti dari Upacara Peringatan Kemerdekaan RI adalah pengibaran sang saka merah putih. Setiap tahunnya Sekolah Indonesia Bangkok mempersiapkan diri untuk mencari dan melatih calon pasukan pengibar bendera. Kurang dari tiga bulan siswa/i yang terpilih sebagai Paskibra dilatih dan dididik disiplin sebagai Paskibra oleh kakak-kakak TNI yang sedang bertugas belajar di negara gajah putih ini.
Iringan Lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh Tim Paduan Suara SIB yang berasal siswa/i SD, SMP dan SMA menambah khidmat kakak-kakak Paskibra mengibarkan sang saka merah putih. Mereka juga telah mempersiapkan diri sekitar sebulan lamanya dibawah bimbingan Bapak/Ibu Guru SIB. Upacara tiada lain  merupakan tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia serta kita sebagai generasi penerus dituntut untuk mempertahankan NKRI dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesinya masing-masing. Semoga dengan penyelenggaraan Upacara Peringatan ke-72 Kemerdekaan Indonesia ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan demi keutuhan NKRI yang berbineka tunggal ika.
 
 
< Prev   Next >