Home
novita.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
426,373Visitors:
46Visitors today:
75Visitors yesterday:
78.64Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Dirgahayu ke-58 Sekolah Indonesia Bangkok PDF Print E-mail
Monday, 12 October 2020

DalDala

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 58 Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan rangkaian kegiatan pada Senin, 12 Oktober 2020. Kegiatan ini diprakarsai oleh OSIS Sekolah Indonesia Bangkok yang bekerjasama dengan dewan guru dan tendik. Kegiatan ini juga tentunya dapat terlaksana dengan baik berkat arahan dan support dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Atase Pendidikan dan Kebudayaan beserta pihak KBRI Bangkok. Perayaan syukuran kali ini bertema “Spectrum Eternity” yang berarti bermacam-macam warna yang jika diputar akan membentuk suatu warna putih, yang merupakan simbol keabadian. Maksud dari tema tersebut adalah setiap pribadi memiliki “warna” yang berbeda-beda, dan tak jarang orang-orang merasa tidak percaya diri terhadap “warna” yang dimilikinya. Di dalam konteks ini yang dimaksud dengan “warna” adalah suku, ras, dan agama masyarakat Indonesia yang beragam. Kemudian, warna putih tersebut merupakan  simbol persatuan. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bangkok, Dicky Komar yang sekaligus memberikan sambutan dengan berpesan kepada para peserta didik SIB untuk memanfaatkan kesempatan selama berada di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk belajar banyak mengenai budaya Indonesia dan menjadi duta bangsa dalam diplomasi budaya di luar negeri. Para pejabat KBRI juga turur hadir, antara lain Nur Rokhmah Hidayah, selaku HoC KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd., selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan, para Home Staff, Local Staff, pengurus Dharma Wanita Persatuan KBRI Bangkok, Komite Sekolah dan seluruh keluarga besar SIB. Kegiatan dibuka dengan sambutan tari Tor-Tor oleh peserta didik SD, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kemudian acara ceremony ditutup dengan menari Maumere bersama. Pada sesi hiburan, bergaam pertunjukan pentas seni disajikan para peserta didik PAUD hingga SMA, guru, maupun tamu undangan. Mulai dari penampilan seni tari, menyanyi, bermain musik tradisional dan modern, serta berpuisi. Pada kesempatan tersebut juga diadakan pameran foto-foto sejarah SIB pada masa lampau hingga masa kini yang telah mengukir banyak prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Terdapat juga pameran hasil karya peserta didik berupa lukisan, kriya batik, dan video perlombaan. Selain itu, para peserta didik juga menjual makanan dalam rangka pembelajaran literasi finansial. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kepada SIB dan mempererat hubungan antar warga SIB. Dirgahayu, SIB!!!

 
Next >