Home
ida.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
431,995Visitors:
41Visitors today:
33Visitors yesterday:
78.46Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Peringati Hari Guru Nasional, OSIS SIB Apresiasi para Guru PDF Print E-mail
Wednesday, 25 November 2020

Rabu, 25 November 2020 Sekolah Indonesia Bangkok ( SIB ) telah sukses menggelar Peringatan Hari Guru Nasional ke – 75 dengan tema : “ Guruku Pahlawanku”.. Kegiatan tersebut dipusatkan di area Panggung Kreatifitas & Budaya SIB dan dihadiri oleh para tamu istimewa, di antaranya HOC KBRI Bangkok, Nur Rokhmah Hidayah, Atdikbud KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari, M.Pd, Ketua Komite Sekolah Indonesia Bangkok Muhammad Nur Salim Lc, M.SI, Wieke Dicky Komar selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bangkok beserta anggota, dan perwakilan orangtua.Prof. Dr. Mustari, M.Pd selaku Atdikbud KBRI Bangkok dalam sambutannya sangat menyambut baik serta mendukung kegiatan yang luar biasa ini. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa kegiatan ini bukan sekedar suatu peringatan untuk mengingat guru belaka, tetapi mengandung makna yang dalam sebagai penghargaan bagi jasa dan pengabdian para guru. Prof. Dr. Mustari, M.Pd berpesan agar peserta didik SIB selalu meneladani dan menghormati para guru, serta di satu sisi guru juga diharapkan untuk terus memberikan motivasi dan inspirasi. Dalam kegiatan yang penuh dengan suasana keakraban dan kegembiraan ini, Atdikbud juga membacakan pesan Hari Guru dari Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim yang menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang tetap tangguh berdedikasi serta terus berkreasi mencari solusi dalam memberikan edukasi di tengah situasi pandemi. Selain itu, Ketua Komite Sekolah serta Ketua DWP dalam kesempatan sambutannya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, serta akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dapat memberikan kemajuan bagi perkembangan kemampuan siswa/siswi SIB. Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 ini bertambah istimewa karena selain mempersembahkan berbagai penampilan dari siswa/siswi SIB dari tingkat TK hingga SMA yang digagas oleh pengurus OSIS SIB, juga pun mengundang serta memberikan penghargaan kepada Bapak dan Ibu guru yang telah purna dan pernah mengajar di SIB. Susianto, S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah Indonesia Bangkok dalam sambutannya menyampaikan ungkapan apresiasi yang dalam atas kehadiran para guru purna. Disampaikan juga bahwa guru adalah pelukis masa depan generasi yang akan membangun negeri. Acarapun semakin semarak dengan adanya pemilihan dan pengumuman Nominasi Guru oleh OSIS dan peserta didik SIB. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berlangsung dengan sukses, khidmat dan diliputi suasana haru penuh kehangatan. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Guru secara bersama-sama dan di akhir kegiatan ditampilkan lagu persembahan oleh seluruh peserta didik bertemakan pengabdian guru. Selain itu terdapat juga persembahan penampilan dari peserta didik PAUD yang menyanyikan lagu “Guruku Tersayang” dan Tari Saman dari perwakilan peserta didik SMP dan SMA. Kegiatan diakhiri dengan pengambilan dokumentasi foto bersama.

 
< Prev   Next >