Home arrow News arrow School Activities arrow Family Games di HAN 2007
susianto.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Family Games di HAN 2007 PDF Print E-mail
Tuesday, 31 July 2007

Minggu, 29 Juli 2007 adalah saat yang tepat untuk berbagi rasa suka diantara anggota keluarga dengan keluarga yang lain. Setelah seminggu dengan aktifitas dalam keluarga masing-masing maka dihari liburlah bertemu antara anggota keluarga. 23 Juli 2007 adalah Hari Anak Nasional 2007 yang telah diperingati oleh kita semua sekaligus pembukaan pekan olahraga dalam rangka HUT RI ke-62 KBRI Bangkok.

Pertandingan anak yang dipertandingkan pada saat itu adalah lomba memindahkan balon dan lomba menempel anggota tubuh pada gambar wajah untuk tingkat balita, lomba menangkap ikan dan lomba menggiring botol kaleng untuk tingkat SD kelas 1-3. Lomba menangkap belut untuk kelas 4-6 SD, Lomba balap karung untuk tingkat SMP dan lomba menangkap belut untuk tingkat SMA. Lomba family games yang diperlombakan adalah lomba memberi lipstik kepada ayahnya, lomba memindahkan air dengan mata tertutup, lomba menangkap bola dengan keranjang dan lomba melempar piring plastik. (download video 4 Mb)

 

Lomba yang menarik untuk tingkat Balita adalah menempel anggota tubuh seperti mata, hidung, dll pada gambar wajah. Banyak peserta yang menempel anggota tubuh lebih dari seharusnya, seperti mulut ada 2 buah, atau tata letak yang tidak sesuai seperti alis dibawah mulut. Lomba yang menarik untuk tingkat SD adalah menangkap ikan mujair, terkadang mereka takut untuk memegang katanya takut digigit karena ketidaktahuan mereka sendiri.

Lomba yang menarik bagi siswai SMP adalah  lomba balap karun, walaupun hari terik tetapi mereka tetap semangat untuk memeriahkan hari anak nasional 2007 ini. Sebagai lomba eksibisi, para ibu ikut juga lomba balap karung, untungnya masih tetap bisa mengenakan karung, walaupun karungnya kekecilan. Tidak kalah menariknya adalah ketika siswai SMA menangkap belut, terkadang mereka masih merasa jijik dengan jenis ikan yang ketika dihidangkan di atas piring ini terasa nikmat. Apakah mungkin mereka belum terbiasa melihat dan memegang yang jenis ikan yang kenyal ini, berbeda mereka yang tinggal di desa yang sering melihat jenis ikan ini.

 
< Prev   Next >