Home
dididjd.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
426,370Visitors:
43Visitors today:
75Visitors yesterday:
78.64Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Berbagi Pengalaman Antar Generasi PDF Print E-mail
Saturday, 18 August 2007

 Disela-sela peringatan detik proklamasi, Bapak Fahru Zaini (Athan Udara KBRI Bangkok) yang terkenal sebagai penerbang Pesawat tempur F-16 yang selamat pada kecelakaan tahun 2004 karena roda pesawat tidak berfungsi sebagaimana layaknya pesawat ketika landing. Beliau juga selamat dari kecelakaan dua pesawat tempur jenis Hawk MK-53 yang sedang membentuk formasi victory loop terjadi senggolan sayap pesawat dua dan tiga. Keduanya jatuh bersamaan dan menghujam ke tanah pada tahun 2002. Beliau menceritakan kejadian tersebut kepada para siswa/I SIB yang hadir ketika itu.

 

Pada kesempatan yang sama Bapak Arif Riyadi yang telah mengantongi 21000 jam terbang lebih telah berpengalaman dalam penerbangan militer dan sipil juga menceritakan pengalamannya baik suka dan duka kepada peserta dialog yang hadir pada saat itu. Bahkan dalam kondisi darurat pun pernah dialami oleh Kapten Pilot yang sekarang bertugas di Orient-Thai Airlines di Bangkok.

Beliau berpesan untuk menjadi pilot pesawat memiliki persyaratan yang amat berat bagi siswa yang menggantungkan nasibnya kelak kepada orangtuanya. Memiliki kemauan yang kuat sebagai modal utama untuk meraih cita-cita untuk menjadi seorang pilot, disamping persyaratan yang lain seperti kesehatan jasmani, rohani dan biaya yang amat besar. Beliau juga memberikan penjelasan langkah apa saja yang perlu ditempuh untuk masuk ke penerbangan militer dan sipil. Bakat penerbang sejak kecil memang sudah terlihat ketika seorang anak berani mengendarai dan menguasai sebuah kendaraan. Disamping pendapatan yang besar bagi seorang pilot beliau juga menandaskan kepuasan batin yang tidak terkira ketika seorang pilot telah menyelesaikan tugasnya untuk mengantar penumpang, disinilah kepuasan melayani public atau public service seorang pilot. Mudah-mudahan berawal dari cerita Bapak Arif Riyadi dan Bapak Fahru Zaini Isnanto dapat menggugah semangat para siswa/I SIB untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia sebagai penerbang.

 
< Prev   Next >