Home
ela.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
381,460Visitors:
7Visitors today:
129Visitors yesterday:
78.34Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
The 17th International Thai Culture Camp 2019
Sunday, 07 April 2019

Sebanyak 10 orang siswa dan 5 orang guru Sekolah Indonesia  Bangkok berpartisipasi pada kegiatan International Thai Culture Camp 2019 di Chulalongkorn University. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Faculty of Fine and Applied Arts, Chulalongkorn University. Sebanyak 75 peserta dari Kroasia, Vietnam, Philipina, Brunei, Singapura dan Amerika turut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 6 – 7 April 2019. Kegiatan di hari pertama dimulai dengan “Welcoming Speech” oleh Prof Dr Bussakorn Binson (Dean of Faculty of Fine and Applied Arts). Kegiatan dilanjutkan dengan workshop 1 dimana peserta belajar membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan bahasa Thailand. Menjelang siang, peserta dibagi menjadi dua grup yang masing – masing grup terbagi ke dalam kelas musik dan kelas tari. Hari minggu, hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan rehearsal dimana semua peserta berkumpul di “Multipurpose Hall”. Kegiatan berlangsung selama 2 jam hingga diakhiri dengan fitting kostum.  Delegasi Sekolah Indonesia Bangkok mengikuti kegiatan dengan semangat dan fokus. Secara terpisah, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu media mempererat  persahabatan Indonesia – Thailand, sehingga besar harapan delegasi Indonesia bisa kembali berpartisipasi di event serupa tahun depan. Kegiatan diakhiri dengan final presentation dan pembagian sertifikat peserta. Dalam kesempatan itu Prof. Dr. Bussakorn Binson menutup kegiatan dengan memberikan apresiasi tinggi kepada semua peserta yang menampilkan hasil workshop dengan baik. (YA)

 
Pelantikan Pengurus OSIS SIB periode 2019-2020
Tuesday, 02 April 2019

Bangkok, 1 April 2019-Sebanyak  30 siswa/i SIB yang tergabung dalam kepengurusan OSIS 2019/2020 akhirnya resmi bertugas. Kegiatan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kepala SIB diikuti oleh dewan guru dan staf tata usaha, pengurus OSIS demisioner dan siswa/i lainya. Berlangsung di Hall KBRI Bangkok, kegiatan pelantikan pengurus OSIS periode 2019/2020 berlangsung hikmat. Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan dan serah terima panji OSIS dari ketua OSIS periode 2018/2019 kepada ketua OSIS periode 2019/2020. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji dan pelantikan pengurus OSIS periode 2019/2020 yang dipimpin langsung oleh Kepala SIB. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemilihan ketua OSIS yang telah dilaksanakan pada 4 maret yang lalu. Pengurus OSIS periode 2019/2020 ini dipimpin oleh Aniq Sabrina, dengan wakil ketua Benediktus Pandu, sekretaris Maritza Tabina, dan bendahara Godwiny Artha. Mereka selanjutnya akan membawahi 5 divisi masing – masing adalah divisi ketaqwaan dan kerohanian, divisi pendidikan dan bela negara, divisi keterampilan dan kewirausahaan,  divisi kesegaran jasmani dan lingkungan, divisi apresiasi seni dan daya kreasi, serta divisi keamanan dan ketertiban. Ditemui secara terpisah, Atase Pendidikan KBRI Bangkok, Prof. Mustari, M.Pd, menyampaikan harapannya untuk kepengurusan OSIS periode 2019/2020. Beliau menyampaikan bahwa kesempatan menjadi pengurus OSIS ini adalah hal yang sangat membanggakan, hal ini tidak lepas dari fungsi OSIS sebagai wadah para siwa/i untuk belajar meningkatkan kemampuan mereka dalam berorganisasi sebelum tentunya memasuki dunia kerja atau perguruan tinggi.  Harapan selanjutnya, kepengurusan OSIS periode 2019/2020 dapat bersinergi dalam membangun SIB menjadi lebih baik lagi. Kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat dari dewan guru, staf tata usaha, dan siswa/i lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan photo bersama. (YA)

 
Kemeriahan Pesta Seni pada “The 4th KPRU International Youth Camp, Thailand 2019”
Wednesday, 03 April 2019

KBRI Bangkok mengirimkan dua guru dan delapan mahasiswa UPI yang sedang praktik mengajar di Sekolah Indonesia Bangkok mewakili mengikuti acara The 4th KPRU International Youth Camp di Universitas Kampheng Phet tanggal 30 Maret sampai dengan 2 April 2019. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ulangan tahun Putri Maha Chakri Sirindhon yang ke-64 dan Hari Pelestarian Peninggalan Budaya, yang jatuh pada tanggal 2 April 2019. The 4th KPRU Internationa/ Youth Camp dibuka secara resmi oleh President of University Activity Promotion, Universitas Kamphengphet Assoc. Prof. Dr. Suwit Wongboonmak, yang menyampaikan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan, berbagi kebudayaan dari masing-masing negara, dan menambah relasi pertemanan. Pada kesempatan ini, para peserta yang terdiri dari perwakilan negara Indonesia, India, Korea, Sri Langka, Malaysia, Singapura dan tuan rumah, Thailand, menampilkan tarian yang akan diberikan pada workshop selama dua hari. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan workshop selama 2 jam, yang dibagi dalam 3 kelompok. Kelompok Indonesia menyajikan tari Poco-Poco kepada lebih dari 100 siswa SD Thailand dan peserta dari Korea. Pada tiap sesi pementasan, kemeriahan tampak dari semangat peserta dalam mementaskan tarian yang baru dipelajarinya, demikian juga penonton menunjukkan antusiasme dengan tepukan dan teriakan saat menyaksikannya. Indonesia menampilkan tari Indang dan Poco-poco pada urutan ketiga, dilanjutkan tari Pungmul dari Korea. Penampilan berikutnya adalah tari Gasabo dari Gujarat India dan tari tradisional dari Sri Langka, dan tari Bhangra, dari Jamshepur, India. Penampilan terkhir dari Thailand menyajikan tari tradisional dan sendra tari Ramayana dari mahasiswa Universitas Rajabhat dan sanggar tari dari Thai House Museum. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan tamu VIP yang hadir. Keakraban dan kebersamaan amat terasa ketika peserta saling menyemangati baik sebelum maupun sesudah tampil, dan ketika saling berpamitan, bertukar souvenir, dan berfoto saat bertemu sebelum kembali ke hotel. Di akhir acara, setelah rangkaian acara selesai, Assoc. Prof. Dr. Suwit Wongboonmak naik panggung untuk berfoto bersama tim dari Indonesia, dan menyampaikan apresiasinya kepada tim Indonesia, dan menyatakan bahwa KBRI Bangkok akan diundang lagi pada acara yang sama tahun depan. Tim Indonesia, perwakilan KBRI Bangkok dan Sekolah Indonesia Bangkok menyampaikan terima kasih atas undangan dan semua fasilitas yang diberikan selama acara berlangsung dan akan dengan senang hati untuk hadir apabila diundang lagi. (AR)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 506