Home
dididjd.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
March 9, 2020, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
426,373Visitors:
46Visitors today:
75Visitors yesterday:
78.64Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Dirgahayu ke-58 Sekolah Indonesia Bangkok
Monday, 12 October 2020

DalDala

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 58 Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan rangkaian kegiatan pada Senin, 12 Oktober 2020. Kegiatan ini diprakarsai oleh OSIS Sekolah Indonesia Bangkok yang bekerjasama dengan dewan guru dan tendik. Kegiatan ini juga tentunya dapat terlaksana dengan baik berkat arahan dan support dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Atase Pendidikan dan Kebudayaan beserta pihak KBRI Bangkok. Perayaan syukuran kali ini bertema “Spectrum Eternity” yang berarti bermacam-macam warna yang jika diputar akan membentuk suatu warna putih, yang merupakan simbol keabadian. Maksud dari tema tersebut adalah setiap pribadi memiliki “warna” yang berbeda-beda, dan tak jarang orang-orang merasa tidak percaya diri terhadap “warna” yang dimilikinya. Di dalam konteks ini yang dimaksud dengan “warna” adalah suku, ras, dan agama masyarakat Indonesia yang beragam. Kemudian, warna putih tersebut merupakan  simbol persatuan. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bangkok, Dicky Komar yang sekaligus memberikan sambutan dengan berpesan kepada para peserta didik SIB untuk memanfaatkan kesempatan selama berada di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk belajar banyak mengenai budaya Indonesia dan menjadi duta bangsa dalam diplomasi budaya di luar negeri. Para pejabat KBRI juga turur hadir, antara lain Nur Rokhmah Hidayah, selaku HoC KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd., selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan, para Home Staff, Local Staff, pengurus Dharma Wanita Persatuan KBRI Bangkok, Komite Sekolah dan seluruh keluarga besar SIB. Kegiatan dibuka dengan sambutan tari Tor-Tor oleh peserta didik SD, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kemudian acara ceremony ditutup dengan menari Maumere bersama. Pada sesi hiburan, bergaam pertunjukan pentas seni disajikan para peserta didik PAUD hingga SMA, guru, maupun tamu undangan. Mulai dari penampilan seni tari, menyanyi, bermain musik tradisional dan modern, serta berpuisi. Pada kesempatan tersebut juga diadakan pameran foto-foto sejarah SIB pada masa lampau hingga masa kini yang telah mengukir banyak prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Terdapat juga pameran hasil karya peserta didik berupa lukisan, kriya batik, dan video perlombaan. Selain itu, para peserta didik juga menjual makanan dalam rangka pembelajaran literasi finansial. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kepada SIB dan mempererat hubungan antar warga SIB. Dirgahayu, SIB!!!

 
SIB ikuti FLS2N 2020 jenjang SMA
Saturday, 12 September 2020

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA pada tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dan untuk tingkat provinsi dan nasional akan diselenggarakan secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19. FLS2N Jenjang SMA diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni. Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital. Tema besar FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah “Berprestasi, Unggul, dan Mendunia.” Dengan tema tersebut, diharapkan siswa bisa menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global. Sehubungan dengan kegiatan tersebut, maka SIB melakukan persiapan-persiapan selama kurang lebih satu bulan. Setelah vakum beberapa tahun, munculnya FLS2N tahun memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi peserta didik maupun guru. Oleh karena itu peserta didik SIB dengan antusias mengikuti lomba dan melakukan persiapan, antara lain: mendaftar secara online, latihan secara intensif setiap hari efektif belajar, dan yang terakhir peserta didik harus mengirim karyanya melalui akun maisng-masing dengan batas waktu pengiriman tanggal 12 September 2020. Pengiriman karya tidak dilakukan secara bersamaan, namun tergantung kesiapan peserta didik, apabila telah selesai, maka peserta didik dapat langsung mengirimkan karyanya. Dalam mengunggah karya, hal yang harus diperhatikan adalah melihat kembali aturan yang harus diikuti, sesuai dengan masing-masing lomba. Dengan usuha yang maksimal, pada tanggal 12 September 2020, seluruh peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut berhasil mengirim seluruh karyanya, setelah berlatih kurang lebih selama satu bulan. Peserta didik yang mewakili Sekolah Indonesia Bangkok pada kegiatan ini antara lain Bartimeus Darryl Krisnando mewakili lomba poster, Zakiyah Salsabila mewakili tari kreasi, Daffa Wiratanu Akmal mewakili gitar solo, Alifia Nurul mewakili komik digital, Carensak Midam mewakili seni kriya, Hanum Nada mewakili baca puisi, Auzan Pradipa dan Irdina Miza mewakili film pendek, Michael Fernando mewakili monolog, Aileen Saskiran dan Revito Hariono mewakili solo vocal. Kegiatan ini buerjalan dengan lancar tentunya dengan dukungan dari Plt. Kepala Sekolah Indonesia Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd dan para guru pembimbing.

 
Enam Peserta Didik SIB Wakili LDBI dan NSDC 2020
Monday, 07 September 2020

Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) & National School Debating Championship (NSDC) 2020 merupakan kompetisi debat berbahasa Indonesia dan Inggris tingkat nasional. Dengan menggunakan format Asian Parliamentary Debate, LDBI tingkat nasional mempertemukan tim debat Bahasa Indonesia wakil dari 34 Provinsi. Dengan menggunakan format World Schools Debate, NSDC tingkat nasional mengompetisikan tim debat Bahasa Inggris wakil 34 Provinsi. 15 best speakers NSDC akan mengikuti seleksi delegasi Indonesia untuk World Schools Debate Championship (WSDC). Seleksi LDBI & NSDC 2020 dilaksanakan secara daring berjenjang mulai dari tingkat sekolah, provinsi, sampai nasional. Waktu pendaftaran 17 Agustus sampai dengan 26 Agustus 2020 , Pelaksanaan lomba NSDC : 31 Agustus - September 2020 dan LDBI : 7 – 14 September 2020. Sekolah Indonesia mengirimkan 6 siswa untuk mengikuti lomba tersebut. Kegiatan pembinaan berlangsung dari tanggal 25 Agustus 2020 sampai dengan 29 Agustus 2020.Pembinaan NSDC dan LDBI dimaksudkan untuk memberikan materi tambahan kepada calon peserta lomba. Selain berupa materi tambahan, peserta lomba juga diarahkan untuk latihan mandiri supaya terbiasa memahami materi dan bentuk lomba. Pelaksanaan lomba NSDC pada tanggal 30 Agustus dan untuk LDBI pada tanggal 7 September 2020. Setelah mendapatkan pembinaan intensif, peserta lomba mengikuti dengan baik dan lancar. Siswa atas nama Pandu, Salsa dan Winny telah mengikuti kegiatan NSDC yang berlangsung pada hari Senin, tanggal 31 Agustus 2020. Pada babak penyisihan tersebut, salah satu peserta NSDC dari SIB berhasil menempati posisi kedua untuk tingkat SILN, sehingga berkesempatan untuk masuk ke seleksi tingkat nasional atas nama Pandu, sedangkan Winy menempati posisi ke empat dan Salsa Posisi Ketujuh sehingga belum berhasil masuk ke seleksi lanjutan.LDBI (Lomba Debat Bahasa Indonesia). Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 7 September 2020. Siswa yang mewakili sekolah Indonesia Bangkok atas nama Aniq (12), Alifia (10) dan Rifa (10).  Namun, hasil pengumuman babak penyisihan LDBI siswa SIB belum berhasil masuk ke tahap seleksi selanjunya. Untuk wilayah SILN atas nama Aniq berhasil menempati posisi ke-empat berbeda dua poin dari posisi ketiga yang di raih oleh SILN lain.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 603