business loans >
Home
yudi.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Ujian Semester
Count to
November 30, 2017, 8:00 am
Time left
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
337,744Visitors:
70Visitors today:
78Visitors yesterday:
77.55Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Simulasi UNBK SMP dan SMA SIB
Monday, 20 November 2017

 Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer jenjang SMA telah dilaksanakan seminggu yang lalu yaitu tanggal 13-15 Nopember 2017. Simulasi ini diikuti oleh 8 (delapan) siswa/i terdiri dari 5 (lima) siswa/i SMA IPS da 3 (tiga) siswa/i SMA IPA. Kegiatan ini dimaksudkan untuk pengkondisian siswa/i yang akan mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer. Materi dari simulasi UNBK tidak terlalu diutamakan akan tetapi strategi penyelesaian soal yang sangat diperlukan. Kendala-kendala teknis seperti listrik padam atau internet tidak jalan dapat dihindari dan dapat diselesaikan secara tepat jika ada simulasi kegiatan sebelumnya.

 Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer jenjang SMP baru dilaksanakan hari ini selama 2 (dua) hari sejak tanggal 20-21 Nopember 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 8 (delapan) siswa/i SMP SIB. Semoga dengan kegiatan simulasi seperti ini dapat meminimalisir kendala-kendala teknis, serta siswa/i telah siap secara teknis dan mental untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi.

 
Pelatihan Kurikulum 2013 di SIB Bangkok
Saturday, 18 November 2017

 Pelatihan kurikulum 2013 yang dilakukan sejak hari Kamis, 16 Nopember 2017 berakhir pada hari Sabtu, 18 Nopember 2017 ditutup oleh Atase Pendidikan KBRI Bangkok Bapak Prof. Mustari. Kegiatan ini dilakukan ditengah-tengah kegiatan belajar mengajar siswa. Kegiatan pelatihan pada hari Kamis dan Jumat dilaksanakan berupa kegiatan mandiri dengan mempersiapkan perangkat-perangkat pembelajaran seperti program tahunan, program semester, silabus, dll. Sedangkan pada hari Sabtu atas bimbingan dari Bapak Ariantoni dari Puskur Kemdikbud RI, para guru diharapkan dapat menganalisis SKL, KI, KD, dan Indikator. Dalam seminar ini juga narasumber menjelaskan tentang perkembangan dan perbaikan Kurikulum 2013 beserta pelaksanaannya. Diakhir seminar ini, narasumber juga memaparkan tentang evaluasi pada Kurikulum 2013 seperti KI1 dan KI2 yang dibebankan kepada guru Agama dan PPKn.

 

 
Peringatan Hari Pahlawan 2017
Wednesday, 15 November 2017
 Jumat, 10 November 2017 tepatnya pukul 09.00 seluruh siswa/i mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang tepat jatuh pada hari itu, sebagai inspektur upacara yaitu Bapak Dubes Ahmad Rusdi, Peringatan Hari Pahlawan mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Dalam sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh inspektur upcara menekankan tentang meningkatkan nasionalisme Indonesia. 
Salah satu paragraph didalam amanat Mensos yang menarik untuk kita renungkan ketika peristiwa 10 November 1945 adalah : "Bukan sebuah kebetulan tanpa penghayatan dan pemikiran yang mendalam ketika para pendiri republik menempatkan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai Sila Pertama. Mengingat bahwa hanyadengan hadirnya spiritualitas didalam jiwa sebuah masyarakat, dengan Iman kepada Allah Yang Maha Kuasa, tiap-tiap orang rela mengorbankan dan memberi hidup dan jiwanya untuk tujuan kehidupan bersama' Demikianlah yang kita dapat pelajari dalam momen Peristiwa 10 November 1945. Inilah yang menjadi penjelasan ketika Bung Tomo meneriakkan pekik yang pembakar semangat juang yaitu; Allahu Akbar. Demikian pulalah yang membuat KH Hasyim Asy'ri mengeluarkan fatwa Resolusi Jihad untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia setelah ditanya oleh Bung Karno, bagaimana hukum dan posisi ummatIslam dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Demikianlah soliditas dan solidaritas kebangsaan dari seluruh rakyat Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaannva.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 431