Home
bekti.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
392,557Visitors:
10Visitors today:
102Visitors yesterday:
79.14Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Perjusa SIB 2019, "Satu Pramuka untuk Satu Indonesia"
Sunday, 31 March 2019
Sekolah Indoenesia Bangkok melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yaitu Perjusa (Perkemahan Jumat-Sabtu) pada tanggal 29-30 Maret 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan KBRI Bangkok. Peserta sejumlah 44 siswa terdiri dari siswa kelas  3 SD hingga kelas 8 SMP. Kegiatan dibuka oleh Duta Besar RI, Bapak Ahmad Rusdi dan sekaligus memberikan arahan dan bimbingan kepada para peserta perkemahan agar kegiatan perkemahan ini berjalan tertib, lancar dan bermanfaat di masa yang akan datang. Selama 2 (dua) hari 1 (satu) malam para peserta kemah dibimbing oleh Kakak-kakak pembina yang merupakan Bapak/ Ibu guru Sekolah Indonesia Bangkok dan mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Pendidikan Indonesia. Para peserta dibimbing untuk berlatih mandiri, disiplin, berani, sesuai dengan amalan yang terkandung dalam Dasa Dharma dan Tri Satya. Selain game, pentas seni, dan materi kepramukaan, kegiatan ini juga diisi dengan materi tentang pembinaan anak di luar negeri oleh Bapak Lukman Hakim, Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Melalui kegiatan ini para peserta kemah diharapkan mampu menggali potensi dirinya untuk meraih mimpi di masa depan. Kegiatan ditutup pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd., Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok dilanjutkan dengan penyerahan hadiah sebagai apresiasi untuk para peserta selama kegiatan kemah berlangsung
.
 
PELATIHAN “STRATEGI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MELALUI MIND MAP BASED LEARNING”
Monday, 25 March 2019
Bangkok- Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan Pelatihan “Strategi Implementasi Kurikulum 2013 melalui Mind Map Based Learning selama duahari yaitu pada hari Jum’at-Sabtu, 22-23 Maret 2019. Acara pelatihan dibuka oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok. Peserta terdiri dari 18 Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok dan 8 mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Pendidikan Indonesia. Materi kegiatan tersebut antara lain tentang mind set, speed reading, mind mapping, super memory, mind map based learning dan computer based mind map. Pada kegiatan ini,  Ir. Drs. Djohan Yoga , M.Sc., MoT., Ph.D., Direktur Mind Map Centre Indonesia sebagai narasumber memberikan berbagai motivasi dan inovasi mengajar yang lebih efektif dengan menggunakan aplikasi Computer Based Mind Map. Cara tersebut digunakan agar guru dan siswa lebih mudah mengingat apa saja yang telah dipelajari dan kemudian mempelajari materi selanjutnya. Pada kesempatan tersebut, narasumber juga memberikan aplikasi dan panduan secara gratis untuk laboratorium komputer Sekolah Indonesia Bangkok. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan proses pencapaian tujuan dapat diukur sehingga dapat dilakukan berbagai terobosan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya yang diharapkan akan berdampak pada meningkatnya kualitas Pelayanan kepada seluruh sivitas Sekolah Indonesia Bangkok
 
Seminar Character Building bersama Dina Ferdina, S.Pd, C.NLP
Thursday, 14 March 2019

Kamis, 14 Maret 2019, sebanyak 15 siswa kelas X dan XI bersama beberapa guru mengikuti kegiatan seminar  Character Building dengan tema “Great Achiever for Millenials” di ruang 102 Sekolah Indonesia Bangkok. Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan siswa secara sosial, etis dan akademis dengan menanamkan pengembangan karakter ke dalam setiap aspek budaya sekolah dan kurikulum. (To develop students socially, ethically and academically by infusing character development into every aspect of the school culture and curriculum). Dengan demikian tujuan pendidikan karakter  membantu siswa dalam mengembangkan karakter yang baik, termasuk mengetahui, peduli dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai etika inti, seperti rasa hormat, tanggung jawab, kejujuran, keadilan dan kasih sayang. Dalam kesempatan itu, bu Dina yang berasal dari Education Leadership Center menyampaikan bahwa, setiap orang harus mempunyai mimpi, dan mengetahui bagaimana cara untuk meraih mimpi tersebut. Paparan yang interaktif membuat peserta yang hadir lebih bersemangat. Beberapa games yang disajikan pun mampu membuat peserta lebih percaya diri dalam mengikuti rangkaian kegiatannya. Dalam kesempatan yang sama, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof. Mustari, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu terus ditingkatkan, Karena pendidikan karakter dilakukan sebagai upaya penekanan agar pendidikan di sekolah tidak hanya berfokus pada aspek kognitif tanpa memperhatikan aspek sikap dan moral., sehingga dengan diadakan kegiatan ini besar harapannya dapat mengembangkan potensi siswa SIB agar menjadi manusia berhati baik, berpikiran baik, dan berprilaku baik.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 13 - 16 of 514