business loans >
Home
agustina.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
339,749Visitors:
8Visitors today:
129Visitors yesterday:
77.60Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Tari Indang dan Gamelan di Resepsi Diplomatik
Friday, 25 August 2017
 Selasa, 22 Agustus 2017 KBRI Bangkok menyelenggarakan resepsi diplomatik dengan menghadirkan kolega-kolega dari kalangan diplomat seluruh dunia dan politisi serta pejabat pemerintahan Thailand. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini resepsi diselenggarakan di Hotel Kempinsky yang jaraknya tidak jauh dari komplek KBRI, yang hanya dibatasi oleh kanal Saen Saeb. Jumlah para undangan yang hadir sekitar 800 orang tersebut dirasakan sangat meriah dan penuh rasa kekeluargaan.
Guru-guru yang tergabung dalam Gamelan Ayodya Swara mengiringi kedatangan tamu dengan lagu ayun-ayunnya dan kebo giro untuk mengantarkan Bapak Dubes untuk maju ke panggung kehormatan, dilanjutkan dengan penampilan yang memukau dengan arangemen yang dipimpin oleh Bapak Sudarmanto. Pasukan pengibar bendera pun ikut ambil bagian sebagai penerima tamu yang berjejer rapi sebagai penghormatan bagi para tamu. Tujuh orang siswi yang juga sebagai paskibra menampilkan tari Indang. Dengan tari Indang yang berasal dari Sumatera Barat, dirasakan ada perbedaan rasa warna musik yang didonimasi dengan jawa dan sunda yang dibawakan oleh gamelan dan grup tari yang lainnya.
 
Syukuran HUT RI Ke-72 di KBRI Bangkok
Sunday, 20 August 2017
 Syukuran HUT RI Ke-72 di KBRI Bangkok diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2017. Kegiatan yang banyak menyita perhatian warga Indonesia di Bangkok dan sekitarnya diawali dengan bazaar. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 20 stand lebih ini menawarkan beragam jenis makanan khas Indonesia dan ada beberapa stand yang menggratiskan produknya. Kegiatan bazaar ini dimulai sejak pukul 16 dan berakhir sampai selesainya kegiatan syukuran. Kurang dari 2 (dua) jam beberapa stand sudah kehabisan bahan makanan yang ditawarkannya, dikarenakan sangat antusiasnya warga masyarakat Indonesia di Bangkok dan sekitarnya untuk datang dan mencari makanan khas Indonesia.
Ketika bazaar berlangsung, beberapa warga masyarakat menyumbangkan lagu untuk meriahkan suasana di panggung utama. Sekitar pukul 06.30 panitia menetapkan dimulainya kegiatan syukuran HUT RI Ke-72 yang tadinya akan dimulai pukul 19.00. Sekolah Indnesia Bangkok menampilkan 2 (dua) tarian yaitu Candik Ayu yang dibawakan oleh siswi-siswi kelas SD dan Tari Indang yang dibawakan oleh siswi-siswi SMP dan SMA. Sedangkan sebagian guru berperan aktif dalam penampilan gamelan Ayodya Swara. Pada akhir acara Deya Putu Deyana dan Ibu Sari Suharyo menyangikan beberapa lagu.
 
Upacara Peringatan Ke-72 HUT RI
Thursday, 17 August 2017
 Kamis, 17 Agustus 2017 KBRI menyelenggarakan Upacara Peringatan ke-72 Kemerdekaan RI. Upacara yang dihadiri oleh seluruh lapisan WNI yang bukan hanya berada di wilayah Bangkok dan sekitarnya, akan tetapi juga WNI yang berasal dari berbagai provinsi seperti Lampang yang jaraknya sekitar 600 KM dari Bangkok ke arah utara. Berbagai profesi dan beragam agama menjadi satu di Lapangan Sepak Bola KBRI Bangkok untuk mengikuti upacara peringatan ke-72 kemerdekaan Indonesia. Bapak Dubes Ahmad Rusdi langsung sebagai inspektur upacara.
Inti dari Upacara Peringatan Kemerdekaan RI adalah pengibaran sang saka merah putih. Setiap tahunnya Sekolah Indonesia Bangkok mempersiapkan diri untuk mencari dan melatih calon pasukan pengibar bendera. Kurang dari tiga bulan siswa/i yang terpilih sebagai Paskibra dilatih dan dididik disiplin sebagai Paskibra oleh kakak-kakak TNI yang sedang bertugas belajar di negara gajah putih ini.
Iringan Lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh Tim Paduan Suara SIB yang berasal siswa/i SD, SMP dan SMA menambah khidmat kakak-kakak Paskibra mengibarkan sang saka merah putih. Mereka juga telah mempersiapkan diri sekitar sebulan lamanya dibawah bimbingan Bapak/Ibu Guru SIB. Upacara tiada lain  merupakan tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia serta kita sebagai generasi penerus dituntut untuk mempertahankan NKRI dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesinya masing-masing. Semoga dengan penyelenggaraan Upacara Peringatan ke-72 Kemerdekaan Indonesia ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan demi keutuhan NKRI yang berbineka tunggal ika.
 
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 17 - 20 of 435