Home
supriyadi.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
373,463Visitors:
21Visitors today:
118Visitors yesterday:
77.73Visitors per day: Ø
2.48Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
SIB menghafal AlQuran
Sunday, 07 October 2018

 Kamis, 4 Oktober 2018, Sekolah Indonesia Bangkok kedatangan rombongan dari Syaamil Quran. Siswa/i yang beragama Islam sangat antusias dalam mengikuti pelatihan menghafal AlQuran dengan metode Tikrar yaitu hafal tanpa menghafal. Kegiatan ini dipandu oleh Ustadz Yudi Imana dan dibimbing oleh ustadz-ustadz yang lainnya. Dengan mengulang bacaan ayat Quran beberapa kali saja, siswa/i dapat menghafal ayat tersebut tentunya diikuti oleh tajwid dan makhroju huruf yang benar. Kegiatan ini berlangsung sejak pulul 13.30 sampai dengan 15.30.

Sebelum kegiatan pelatihan ini ada training menulis AlQuran dengan tema menulis AlQuran, mengikat hafalanoleh Syeih Belaid Hamidi (Dosen IRCICA Turki). Kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh komunitas Syaamil Quran saja akan tetapi Masyarakat Muslim Indonesia di Thailand atau MMIT. Kegiatan ini sangat dinantikan oleh umat muslim khususnya yang berdomisili di Bangkok, karena jarang sekali siraman rohani dan kegiatan-kegiatan yang memperkuat iman dan Islam yang diselenggarakan di Bangkok.

 
Keceriaan dan Persaudaraan Mewarnai Kunjungan SIKL ke SIB
Tuesday, 02 October 2018
 Oleh: Agustina Rahmawati
Pada tanggal 1 Oktober 2018 rombongan dari Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang terdiri dari Kepala Sekolah, 2 guru, dan 20 purna paskibra dan pembimbing-pembimbingnyanya mengunjungi Sekolah Indonesia Bangkok (SIB). Selain mempererat tali silaturahmi antara SIKL dan SIB yang selama ini telah terjalin,  kunjungan ini merupaka kegiatan rutin SIKL mengajak purna paskibra mengunjungi tempat-tempat wisata baik di dalam maupun di luar negeri.
Rombongan disambut dengan hangat oleh para guru, siswa dan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari IAIN Salatiga di taman serba guna SIB dalam suasana santai, penuh kehangatan dan persaudaraan, yang salah satunya karena sebagian guru dan siswa SIKL dan SIB selama ini telah saling mengenal dan saling mengunjungi, baik pada acara formal dan non formal.
Seperti sebuah pesta di alam terbuka, acara diawali dengan persembahan lagu “Mojang Priyangan” yang diiringi musik kolintang dan angklung oleh siswa SD dan SMP yang memberikan suasana rileks di taman yang dihiasi bunga anggrek, dinikmati seluruh hadirin baik dari SIKL maupun keluarga besar SIB, yang sebagian duduk di atas matras, di kursi yang disediakan, maupun yang berdiri di barisan belakang.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Haji Agustinus Suharto, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Pada sambutannya, Kepala SIKL sekali lagi memperkenalkan rombongannya, walaupun disampaikan juga bahwa sebagian guru dan siswa SIKL dan SIB sudah saling mengenal. Dengan telah berkunjungnya 20 siswa SIKL ke SIB, maka beliau mengundang siswa SIB untuk juga dapat berkunjung ke SIKL.
Sebelum acara sambutan Kepala SIB, acara diselingi persembahan yel-yel Tim Paskibra KBRI Bangkok dan setelahnya dilanjutkan dengan yel-yel Tim Paskibra dari KBRI Kuala Lumpur. Kedua yel-yel tersebut menjadi sebuah atraksi yang menarik dan meriah karena menyatukan semangat, antusiasme, kreativitas, keceriaan dan kedisiplinan.
Kepala Sekolah Indonesia Bangkok, Bapak Olih Sodikulhikmah, pada sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan SIKL, selamat menikmati dan mengambil manfaat dari kunjungannya ke Bangkok, baik ke SIB maupun di tempat-tempat wisata di Bangkok dan sekitarnya.
 
Selamat Sasya dan Ririn Juara di KS2O di Malaysia
Monday, 17 September 2018
 Selamat kepada delegasi Sekolah Indonesia Bangkok yang telah memenangkan olimpiade Matematika SMA dan Geografi SMA pada ajang Kompetisi Sains, Seni, dan Olahraga (KS2O) Sekolah Indonesia se-Asia Tenggara di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 14-16 September 2018. Ananda Faradhiba Salsyabilla (Siswi kelas XI IPA) sebagai juara ke-3 lomba Matematika tingkat SMA dan Adlina Gharini Sudrajat (Siswi kelas X IPS) sebagai juara ke-2 lomba Geografi. Pada tahun ini Sekolah Indonesia Bangkok mengirimkan dua siswinya untuk bertarung di ajang bergengsi di SILN tersebut.
Kegiatan K2SO diikkuti oleh 161 orang yang mewakili10 sekolah yang ada di luar negeri yaitu SI Kuala Lumpur, SI Kota Kinabalu, SI Johor Bahru, SI Bangkok, SI Davao, SI Singapura, SI Yangon,  CLC Serawak, CLC Sabah A, dan CLC Sabah B.Semoga tahun yang akan datang Sekolah Indonesia Bangkok dapat mengirimkan delegasi lebih banyak lagi dengan mengikuti cabang-cabang yang lainnya.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 25 - 28 of 491