Home
olih.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
405,560Visitors:
40Visitors today:
83Visitors yesterday:
79.40Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Tridarma Perguruan Tinggi UMM di SIB
Thursday, 01 August 2019
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan Tridarama Perguruan Tinggi di Sekolah Indonesia Bangkok pada tanggal 30 Juli dan 1 Agustus 2019. Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi ini meliputi pendidikan, peneitian dan pengabdian yang dilaksanakan oleh tim dosen yang berjumlah 11 orang dan 18 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMM. Sasaran pada kegiatan ini adalah seluruh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan guru SIB. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini dilakukan secara paralel dengan tema yang berbeda antara lain Implementasi Multimedia IBT (Inilah Bagian Tubuhku), Implementasi Media Jalybag, Impelementasi Media PONIK (Pop Up Etnik) dan sebagainya. 
 
Gebyar Pesona SIB pada "International Cultural Performance event in celebration of HM King Rama X"
Friday, 26 July 2019
Jumat, 26 Juli 2019 SIB kembali pada visi diplomasi budaya mewakili KBRI Bangkok pada "International Cultural Performance event in celebration of HM King Rama X" di Parc Paragon, Siam Paragon. Pada acara ini, para siswa SIB menampilkan Tari Indang, Tari Tor-tor, Pencak Silat, dan Angklung. Dalam kesempatan ini SIB mendapat 2 kali penampilan dengan durasi 30 menit pada setiap penampilan, Ini membuktikan bahwa budaya Indoesia yang kerap ditampilkan oleh SIB memang menarik para pemirsa. Pada akhir acara, seluruh siswa penampil SIB bergabung untuk menarikan "Gemu Famire" di atas panggung dan mampu mengajak penonton yang lain untuk bergabung menari bersama di atas panggung. Atdikbud KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd dan Fungsi Pensosbud Bapak Dodo Sudradjat turut andil dalam tarian tersebut.
 
PELATIHAN “STRATEGI IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER, LITERASI, HOTS DAN REVIEW MIND MAP BASED LEARN
Saturday, 27 July 2019

Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Guru dengan tema “Strategi Implementasi Pendidikan Karakter, Literasi, High Order Thinking Skill (HOTS) dan Review Mind Map Based Learning selama dua hari yaitu pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2019. Acara pelatihan dibuka oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok. Peserta terdiri dari 19 Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok dan 7 mahasiswa yang sedang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Sekolah Indonesia Bangkok. Materi kegiatan tersebut antara lain tentang penguatan pendidikan karakter di sekolah, strategi membaca dalam gerakan literasi Sekolah, penyusunan soal berbasis High Order Thinking Skill (HOTS) dan Review Mind Map Based Learning dari kegiatan yang pernah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 22-23 Maret 2019. Pada kegiatan ini,  Ir. Drs. Djohan Yoga , M.Sc., MoT., Ph.D., Direktur Mind Map Centre Indonesia sebagai narasumber memotivasi kepada seluruh peserta kegiatan agar dapat berpikir metakognitif dengan problem based learning dalam kehidupan keseharian yang dikaitkan dengan konten pembelajaran dan mampu mengikuti perubahan-perubahan pada pendidikan abad 21. Seluruh peserta juga dihimbau agar mengimplementasikan hasil pelatihan kegiatan ini pada kegiatan belajar mengajar maupun di luar kelas. Duta Besar RI Bangkok mendukung penuh atas kegiatan ini dari kegiatan pertama hingga kegiatan lanjutan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan proses pencapaian tujuan dapat diukur sehingga dapat dilakukan berbagai terobosan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya yang diharapkan akan berdampak pada meningkatnya kualitas Pelayanan kepada seluruh sivitas Sekolah Indonesia Bangkok.

 

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 25 - 28 of 550