Home
endang.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
395,538Visitors:
89Visitors today:
124Visitors yesterday:
79.20Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
SIB Berpartisipasi dalam Kegiatan The 7th UTCC ASEAN Leadership Camp
Tuesday, 02 April 2019

Sebanyak 13 orang siswa dan 1 orang guru SIB mengikuti kegiatan The 7th UTCC ASEAN Leadership Camp di The Srindhorn International Environmental Park,Phetchaburi pada tanggal 29 sampai 31 maret 2019. Kegiatan bertema pelatihan kepemimpinan ini diikuti oleh 6 negara ASEAN, yaitu Kamboja, Indonesia, Laos, Vietnam, dan Myanmar. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari komite Sekolah Indonesia Bangkok dan Prof. Mustari, M.Pd. selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan. Beliau menyampaikan agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menambah wawasan dan juga melatih sikap kepemimpinan siswa. Kegiatan ASEAN Leadership Camp ini merupakan  salah satu jalur pembinaan siswa Sekolah Indonesia Bangkok yang difokuskan pada kompetensi individu yang memiliki kecerdasan spritual, intelektual, emosional, dan kecerdasan kinestetis. Selain itu, tentunya ada hal yang menarik ketika bisa mengenal beragam individu dari Negara – Negara ASEAN.  Dengan menjalin persahabatan lintas negara ini maka dengan sendirinya akan terbangun jaringan yang makin luas. Aktivitas di hari pertama dimulai dengan introduction, kunjungan ke Chang Hua Man Royal Project dan diakhiri oleh permainan teamwork building pada malam harinya. Kegiatan dilanjutkan keesokan harinya dengan tema pelatihan ‘set up your goal’ dan permainan berkelompok di pantai. Malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan cultural show, dimana delegasi Indonesia menampilkan tari maumere dan lagu kebyar – kebyar.  Dalam penampilan cultural show itu, delegasi Indonesia mendapat sambutan meriah dari peserta dari Negara lain. Bahkan panggung dipenuhi oleh delegasi negara lain yang penasaran mencoba tari maumere. Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat peserta dari masing-masing negara. Semoga semakin banyak pemimpin muda Indonesia yang lahir dari kegiatan ini.(YA/AI)

 
Perjusa SIB 2019, "Satu Pramuka untuk Satu Indonesia"
Sunday, 31 March 2019
Sekolah Indoenesia Bangkok melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yaitu Perjusa (Perkemahan Jumat-Sabtu) pada tanggal 29-30 Maret 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan KBRI Bangkok. Peserta sejumlah 44 siswa terdiri dari siswa kelas  3 SD hingga kelas 8 SMP. Kegiatan dibuka oleh Duta Besar RI, Bapak Ahmad Rusdi dan sekaligus memberikan arahan dan bimbingan kepada para peserta perkemahan agar kegiatan perkemahan ini berjalan tertib, lancar dan bermanfaat di masa yang akan datang. Selama 2 (dua) hari 1 (satu) malam para peserta kemah dibimbing oleh Kakak-kakak pembina yang merupakan Bapak/ Ibu guru Sekolah Indonesia Bangkok dan mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Pendidikan Indonesia. Para peserta dibimbing untuk berlatih mandiri, disiplin, berani, sesuai dengan amalan yang terkandung dalam Dasa Dharma dan Tri Satya. Selain game, pentas seni, dan materi kepramukaan, kegiatan ini juga diisi dengan materi tentang pembinaan anak di luar negeri oleh Bapak Lukman Hakim, Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Melalui kegiatan ini para peserta kemah diharapkan mampu menggali potensi dirinya untuk meraih mimpi di masa depan. Kegiatan ditutup pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd., Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok dilanjutkan dengan penyerahan hadiah sebagai apresiasi untuk para peserta selama kegiatan kemah berlangsung
.
 
PELATIHAN “STRATEGI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MELALUI MIND MAP BASED LEARNING”
Monday, 25 March 2019
Bangkok- Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan Pelatihan “Strategi Implementasi Kurikulum 2013 melalui Mind Map Based Learning selama duahari yaitu pada hari Jum’at-Sabtu, 22-23 Maret 2019. Acara pelatihan dibuka oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok. Peserta terdiri dari 18 Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok dan 8 mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Pendidikan Indonesia. Materi kegiatan tersebut antara lain tentang mind set, speed reading, mind mapping, super memory, mind map based learning dan computer based mind map. Pada kegiatan ini,  Ir. Drs. Djohan Yoga , M.Sc., MoT., Ph.D., Direktur Mind Map Centre Indonesia sebagai narasumber memberikan berbagai motivasi dan inovasi mengajar yang lebih efektif dengan menggunakan aplikasi Computer Based Mind Map. Cara tersebut digunakan agar guru dan siswa lebih mudah mengingat apa saja yang telah dipelajari dan kemudian mempelajari materi selanjutnya. Pada kesempatan tersebut, narasumber juga memberikan aplikasi dan panduan secara gratis untuk laboratorium komputer Sekolah Indonesia Bangkok. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan proses pencapaian tujuan dapat diukur sehingga dapat dilakukan berbagai terobosan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya yang diharapkan akan berdampak pada meningkatnya kualitas Pelayanan kepada seluruh sivitas Sekolah Indonesia Bangkok
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 29 - 32 of 531