Home
didid.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
366,136Visitors:
7Visitors today:
91Visitors yesterday:
77.27Visitors per day: Ø
2.49Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Angklung di Asia Day Bangkok University
Thursday, 05 April 2018
Senin, 2 April 2018, Sekolah Indonesia Bangkok mendapat undangan untuk mengisi acara Asia Day di Bangkok University. Bangkok University adalah salah satu universitas terkenal di Thailand, dengan bangunan yang megah kita dapat mendapatkannya sekitar 40KM dari pusat kota. Pada Asia Day kali ini Sekolah Indonesia Bangkok menampilkan angklung yang sudah dikenal di kalangan orang Thailand lebih dari 100 tahun yang lalu. Alat musik Angklung di Thailand telah dimodifikasi untuk memainkannya. Alat musik angklung yang berasal dari tataran sunda ini dimainkan dengan digoyang ke kiri dan ke kanan, akan tetapi angklung Thailand dimainkan ke depan dan ke belakang. Dengan penampilan angklung ini dapat menambah pengalaman bagi siswa/i SIB dan meningkatkan hubungan antara Thailand dan Indonesia.  
 
Perjusa Gudep 001-002 KBRI Bangkok
Monday, 26 March 2018
Jumat, 23 Maret 2018 sore hari Ibu HOC Jani membuka acara perjusa (Perkemahan Jumat-Sabtu) Siaga, Penggalang, dan Penegak Gugus Depan 001-002 KH. Agus Salim dan R.A Kartini KBRI Bangkok. Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari kelas 3 SD sampai dengan 11 SMA ini diselenggarakan di lapangan sepak bola KBRI Bangkok. Perjusa ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setelah penilaian tengah semester atau mid semester, sebagai hasil dari kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan setiap jumat sore. Kegiatan ini juga dibantu oleh 6 orang kakak-kakak PPL berasal dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia. Bukan hanya kegiatan perjusa saja akan tetapi kegiatan ini diintegrasikan dengan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa. LDKS kali ini mengundang pembicara dari Permitha dan Ketua Indonesian Diaspora Network Thailand Bapak Dr. Yurdi Yasmi. Beliau menceritakan bagaimana bercita-cita sejak kecil hingga bisa bekerja dan membantu masyarakat kecil di organisasi dunia FAO (Food and Agriculture Organization). Beliau juga seorang yang menyelesaikan studi S3 dengan mendapat gelar doktor dalam usia 32 tahun. Semoga siswa/i SIB dapat termotivasi dan dapat menggantungkan cita-citanya setinggi langit.
 
 
USBN Tingkat SMA
Monday, 26 March 2018
Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) kelas 12 SMA dilaksanakan pada tanggal 19 Maret sampai dengan 26 Maret 2018. Tidak berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya di tanah air, Sekolah Indonesia Bangkok yang tergabung dalam Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) mengikuti USBN sesuai dengan POS (Prosedur Operasi Standar) yang dikeluarkan oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) Jakarta. Seluruh mata pelajaran menggunakan USBN kecuali mata pelajaran mulok. Hanya ada 3 soal mata pelajaran pada kurikulum 2006 yang dirakit oleh satuan pendidikan yaitu: mapel seni budaya, TIK, dan Penjaskes. Sedangkan SKL (Standar Kompetensi Lulusan) berasal dari BSNP. Soal yang dirakit oleh MGMP sebanyak 75-80% dan soal 20-25% berasal dari pusat. Semoga dengan USBNdapat meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia khususnya di Sekolah Indonesia Bangkok.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 33 - 36 of 485