business loans >
Home
ela.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Masuk Sms 2
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
329,578Visitors:
19Visitors today:
85Visitors yesterday:
77.79Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Hari Jadi SIB Ke-54
Tuesday, 11 October 2016

 Walaupun tanggal 6 Oktober telah berlalu beberapa hari, tetapi peringatan hari jadi SIB yang ke-54 hari ini cukup meriah, karena sudah 3 tahun tidak pernah diacarakan kegiatan ini. Kegiatan yang dimotori oleh OSIS SIB ini sebagai wahana minat dan bakat siswa/i SIB khususnya SMP dan SMA. Adapun kegiatannya berupa tarian, parodi yang menggambarkan kegiatan di kelas dan SIB terutama memerankan para guru yang sangat mereka banggakan. Penampilan dari guru pun diaktorkan oleh Pak Didid dan Pak Iwan. Terakhir kegiatan ini adalah pemotongan kue ulang tahun yang ke-54 sebagai pertanda Sekolah Indonesia Bangkok telah mencapai 54 tahun berlalu.

 
BAN S/M mengakreditasi SIB
Friday, 30 September 2016

 Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) telah datang sejak  hari Senin tanggal 26 September 2016 akan mengakreditasi Sekolah Indonesia Bangkok sampai dengan Jumat, 30 September 2016. Para Asessor yang datang adalah:

  • Bapak Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed. Ketua BAN S/M, Kemendikbud
  • Bapak Soeharto, Ed. D., Asesor BAN S/M, Kemendikbud
  • Bapak Dr. H. Amat Nyoto, M.P., Asesor BAN S.M Kemendikbud

Sekolah Indonesia Bangkok yang terdiri dari 4 satuan pendidikan yaitu TK, SD, SMP, dan SMA akan diakreditasi dari 8 standar pendidikan yaitu:

  1. Standar Kompetensi Lulusan
  2. Standar Isi
  3. Standar Proses
  4. Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan
  5. Standar Sarana dan Prasarana
  6. Standar Pengelolaan
  7. Standar Pembiayaan Pendidikan
  8. Standar Penilaian Pendidikan

Akreditasi sebenarnya bukanlah sebuah ujian yang nantinya akan dinyatakan lulus atau tidaknya atau dengan angka-angka akan tetapi bagaimana suatu satuan pendidikan memperbaiki diri melalui evaluasi diri dalam meningkatkan 8 standar pendidikan. Dokumentasi proses pendidikan sangat diperlukan baik pengelolalan administratif maupun akademik. Didalam refleksi Bapak Ketua BAN S/M mengatakan bahwa perbedaan seseorang atau sebuah pekerjaan disebut profesional atau tidak profesional terletak dalam perencanaannya. Marilah kita menjadi Legend dimanapun kita berada. Semoga setelah tim BAN S/M mengakreditasi SIB, SIB dapat memperbaiki kekurangan yang masih ada dan dapat nilai yang maksimal pada bulan November yang akan datang.

 
Bertemu dengan Kepala BNN RI
Thursday, 15 September 2016

 Kamis, 15 September 2016, Siswa/i SMP dan SMA berkesempatan untuk bertemu ketua BNN (Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia) Bapak Komisaris Jenderal (Polisi) Budi Waseso. Disela-sela kunjungannya ke Thailand untuk melihat keberhasilan Thailand menyulap ladang opium menjadi pertanian yang produktif di daerah Ciangmai. Beliau menyempatkan untuk singgah di KBRI Bangkok. Beliau mengajak semua yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk memerangi narkotika. Beliau mengatakan bahwa Indonesia masih darurat narkotika. Ada sekitar 5,4 jt pengguna narkotika di Indonesia, sebuah angka yang fantastis. Tahun 2015 tercatat 6 Ton narkotika yang dapat digagalkan masuk ke Indonesia, itupun hanya 20%, sehingga Indonesia merupakan pangsa pasar besar bagi peredaran narkotika.

Theo seorang siswa SIB Kelas X bertanya tentang bagaimana hukuman mati diterapkan di Indonesia bagi pengedar narkoba, apakah tidak melanggar HAM? Beliau menjelaskan bahwa melihat HAM jangan sepihak dari si terdakwa hukuman mati saja akan tetapi juga si koran sehingga puluhan ribu orang meninggal akibat narkotika. Bapak Didid Janu Dwiana juga berkomentar dan bertanya tentang bukan hanya darurat narkoba akan tetapi juga darurat korupsi dan penambangan dan penebangan hutan ilegal. Kepala BNN pun mengakhiri paparannya dengan mengajak semua kalangan dimulai dari ibu-ibu untuk menjaga keluarganya dari bahaya narkoba.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 37 - 40 of 414