business loans >
Home
yakub.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Masuk Sms 2
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
331,601Visitors:
33Visitors today:
60Visitors yesterday:
77.79Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Hardiknas di SIB
Friday, 04 May 2007

 Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 2 Mei serentak diselenggarakan di Indonesia, baru keesokan harinya Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2007 di Sekolah Indonesia Bangkok diselenggarakan. Hari Pendidikan Nasional yang ditandai dengan acara ceremonial yaitu upacara yang diselenggarakan oleh SIB bekerjasama dengan KBRI Bangkok dihadiri oleh siswa/i SIB, guru-guru dan pejabat KBRI. Dalam acara tersebut selaku inspektur upacara adalah Bapak Ibrahim Yusuf (Duta Besar LBBP untuk Kerajaan Thailand), yang membacakan amanat dari menteri pendidikan dan kebudayaan RI Bambang Sudibyo.

Read more...
 
Pendidikan itu kebutuhan primer
Thursday, 03 May 2007

ImageOleh: Amalia Prima Putri (XI SMA IPA) 

Pada era globalisasi ini pendidikan amatlah penting bagi kita karena seiring berjalannya waktu, persaingan akan semakin ketat lagi. Jika kita tidak mempersiapkan diri sejak sekarang mungkin di masa depan kita akan terdepak dan kalah bersaing dengan cepatnya arus globalisasi. Pendidikan di Indonesia sangatlah menyedihkan bila dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Padahal Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang sudah lama merdeka, logisnya Indonesia harusnya lebih maju dibandingkan negara-negara sekitarnya. Namun, kenyataannya tidak. Indonesia tidak dapat bersaing dengan Negara-negara lain di berbagai bidang. Indonesia berada pada posisi 111 dari 175 negara dalam indeks perkembangan sumber daya manusia (SDM). Bahkan, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan paling rendah. Faktor yang dijadikan penilaian yakni dari tingkat ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Menurut survey, tiap tahunnya ada satu juta anak putus sekolah. Jika anak-anak tersebut putus sekolah di kelas 1, 2, atau 3 SD maka angka buta huruf di Indonesia pun menjadi sangat tinggi. Tercatat sekarang angka buta huruf Indonesia adalah urutan yang tertinggi di Asia Tenggara yaitu 18.6 juta jiwa.
Read more...
 
Hardiknas ??
Wednesday, 02 May 2007

 ImageEric (X SMA)

Pendiri Taman Siswa ini adalah Bapak Pendidikan Nasional. Lahir di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889. Hari lahirnya, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.Inti dari Peringatan Hardiknas adalah “Mengambil hikmah dan makna dari setiap kegiatan yang mengiringi dan bukan semata-mata pada maraknya pelaksanaan kegiatan dan serimonialnya.”

Salah satu ajaran Bapak Pendidikan Nasional yang terkenal adalah:

ng ngarso sung tulodo — di depan memberi teladan
ing madyo mangun karso — di tengah membangun karya
tut wuri handayani — di belakang memberi dorongan

Itulah tiga kalimat dari ajaran seorang ningrat Raden Mas Soewardi Soerjaningrat yang kemudian mengganti nama menjadi Ki Hadjar Dewantara. Pelopor Perguruan Taman Siswa ini kemudian diangkat menjadi Bapak Pendidikan Nasional dan hari lahirnya 2 Mei (1889) diabadikan menjadi Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah pada tahun 1959.

Read more...
 
<< Start < Prev 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Next > End >>

Results 393 - 396 of 417