Home
intan.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
397,635Visitors:
88Visitors today:
98Visitors yesterday:
79.24Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Serah Terima Mahasiswa PPL IAIN Salatiga
Tuesday, 06 August 2019

IAIN Salatiga diwakili Direktur Program Kelas Internasional Miftachudin S. Pd. I, M.A. menyerahkan 5 mahasiswa Program Khusus Kelas Internasioanl (KKI)  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan dan sekaligus Plt. Kepala Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) Prof. Dr. Mustari M.Pd. untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mulai tanggal 6 Agustus sampai dengan 3 September 2019. Dari Kelima mahasiswa PPL tersebut, 2 mahasiswa berasal dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, 1 mahasiswa Jurusan Bahasa Arab, dan 2 mahasiswa Jurusan Tarbiyah Bahasa Inggris. Pada sambutannya, Mifachudin menyampaikan bahwa 5 mahasiswa PPL yang ditempatkan di SIB adalah mahasiswa tahun 2016 pada semester 7, yang telah dipersiapkan sejak semester pertama. Persiapan ini antara lain dengan menempatkan mereka di asrama, dimana mahasiswa berkomunikasi sehari-hari menggunakan bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Selain mengikuti kelas regular, mereka mengikuti kelas khusus persiapan ke luar negeri, yang meliputi pelajaran agama, bahasa, dan kebudayaan Indonesia. Lebih lanjut disampaikan bahwa PPL di Bangkok ini adalah kelanjutan dari PPL yang telah dilakukan sebelumnya di dalam negeri. Menutup sambutannya, Direktur Program KKI IAIN Salatiga menyerahkan kelima mahasiswa PPL dan memohon bimbingannya melalui guru-guru pamong. Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Bangkok, atas nama KBRI dan SIB, menyambut baik adanya mahasiswa PPL IAIN Salatiga, sebagai berkah silaturahmi dan kesempatan berbagi ilmu, dan berharap bahwa program ini akan memberikan penguatan dan energi tersendiri pada pasukan SIB, baik bagi guru-guru maupun siswa yang dinamis dan bervariasi. Mahasiswa PPL diharapkan bisa berkontribusi secara produktif dan positif. Diingatkan juga agar para mahasiswa mampu menjaga diri, membawa diri dan tahu diri, menjaga citra Indonesia, yang sopan, demokratis, dan menghargai perbedaan, menyebarkan informasi yang positif tentang Indonesia, sebagai Duta Bangsa, mewakili rakyat Indonesia. Lebih lanjut disampaikan kepada mahasiswa PPL untuk menjaga dokumen pribadi dan menjaga kesehatan, bijaksana dalam membelanjakan uang, dan tetap menikmati masa sebulan tinggal di Thailand dengan belajar berbagai hal positif tentang Thailand, dan mengatur waktu dengan baik. Selanjutnya kelima mahasiswa diterima secara resmi untuk melaksanakan programnya di SIB dan diharapkan bisa menyesuaikan dengan siswa yang sedikit, lingkup yang kecil, namun sangat peka dengan segala hal yang terjadi di lingkungan. Penyerahan mahasiswa PPL IAIN Salatiga ditutup dengan penyerahan dokumen pedoman pelaksanaan PPL dan foto bersama.

 
Tridarma Perguruan Tinggi UMM di SIB
Thursday, 01 August 2019
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan Tridarama Perguruan Tinggi di Sekolah Indonesia Bangkok pada tanggal 30 Juli dan 1 Agustus 2019. Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi ini meliputi pendidikan, peneitian dan pengabdian yang dilaksanakan oleh tim dosen yang berjumlah 11 orang dan 18 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMM. Sasaran pada kegiatan ini adalah seluruh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan guru SIB. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini dilakukan secara paralel dengan tema yang berbeda antara lain Implementasi Multimedia IBT (Inilah Bagian Tubuhku), Implementasi Media Jalybag, Impelementasi Media PONIK (Pop Up Etnik) dan sebagainya. 
 
Gebyar Pesona SIB pada "International Cultural Performance event in celebration of HM King Rama X"
Friday, 26 July 2019
Jumat, 26 Juli 2019 SIB kembali pada visi diplomasi budaya mewakili KBRI Bangkok pada "International Cultural Performance event in celebration of HM King Rama X" di Parc Paragon, Siam Paragon. Pada acara ini, para siswa SIB menampilkan Tari Indang, Tari Tor-tor, Pencak Silat, dan Angklung. Dalam kesempatan ini SIB mendapat 2 kali penampilan dengan durasi 30 menit pada setiap penampilan, Ini membuktikan bahwa budaya Indoesia yang kerap ditampilkan oleh SIB memang menarik para pemirsa. Pada akhir acara, seluruh siswa penampil SIB bergabung untuk menarikan "Gemu Famire" di atas panggung dan mampu mengajak penonton yang lain untuk bergabung menari bersama di atas panggung. Atdikbud KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd dan Fungsi Pensosbud Bapak Dodo Sudradjat turut andil dalam tarian tersebut.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 5 - 8 of 531