Home
saris.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
366,136Visitors:
7Visitors today:
91Visitors yesterday:
77.27Visitors per day: Ø
2.49Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Delegasi Sumatera Barat Melatih Tari SIB
Saturday, 24 November 2018
 Sumatera Barat adalah salah satu provinsi yang dikenal dengan ibukotanya kota Padang. Dengan tariannya yang khas melayu sering dipertunjukan dalam pentas-pentas seni, Sekolah Indonesia Bangkok sebagai salah satu duta budaya Indonesia di Thailand juga sering membawakan tarian dari Sumatera Barat yaitu tari Indang. Pada hari Kamis, tanggal 22 November 2018 Tim kesenian dari provinsi Sumatera Barat dibawah pimpinan Ibu Nevi Zuairina (Istri dari Bapak Gubernur Sumbar) datang ke SIB dan sekaligus melatih siswa/i SMP dan SMA untuk menari.Walaupun hanya 2 jam, siswa/i SIB sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Disamping tim kesenian dari Sumbar juga didampingi oleh Ibu Dubes, Bapak Atdikbud, dan beberapa tim rombongan Diparda Sumbar.
 
SIB mengikuti Medspin UNAIR 2018
Friday, 23 November 2018
 Pada kali ini Sekolah Indonesia Bangkok mengirimkan delegasi untuk ikut dalam Medspin di Universitas Airlangga Surabaya pada tanggal 17 - 19 November 2018. Delegasi Medspin ini terdiri dari 6 orang siswa SMA yang terdiri dari 2 (dua) kelompok sebagai nilai tertinggi dalam babak penyisihan. Mereka bertolak dari Bangkok pada hari Jumat, tanggal 16 November 2018 dan kembali pada hari Senin, 19 November 2018. Delegasi ini ddiwakili oleh Rolando, Sasya, Dhimas, Kania, Wini, dan Aniq. Walaupun delegasi SIB hanya sampai dibabak perempat final, akan tetapi mereka tetap semangat dan akan mengambil pelajaran dari kekurangberuntungan ini. Semoga kegiatan-kegiatan olympiade yang lainnya dapat sering diikuti oleh siswa/i SIB sebagai alat untuk mengevaluasi diri dan mengharumkan nama Sekolah Indonesia Bangkok.
 
Workshop Smart School-Smart Teachers-Smart Students di SEAMEO
Sunday, 18 November 2018
 Selasa, 13 November 2018 Sekolah Indonesia Bangkok mengunjungi SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Minister) yang pada tanggal 8 November 2018 yang lalu juga mengunjungi badan ini. Kegiatan yang diikuti oleh siswa/i Kelas 4 SD sampai dengan kelas 12 SMA serta sebagian guru merupakan kunjungan lanjutan dari kunjungan sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung UNESCO dan SEAMEO ini merupakan Workshop sehari pada "Smart School-Smart Teachers-Smart Students".
Acara pembukaan berlangsung pukul 09.00 diawali oleh Sekretariat SEAMEO ibu Anti Rismayanti, dilanjutkan oleh Ibu Herlina Astuti E.   Sesi pertama adalah pengenalan WEBEX oleh Mr. Thanit Promsalee dan Mr. Anusorn D. Sesi kedua adalah Smart School-Smart Teachers-Smart Students sebagai moderator ibu Anti Rismayanti dengan panelis Bapak Dr. Sajarwo Anggai, Ibu Herlina Astuti Efse, Ibu Falenlin Kristian NIngrum, dan Ibu Mira Komala Sari.
Sesi yang ketiga adalah workshop Smart School yang diikuti khusus para guru dengan pembicara Bapak Dr. Sajarwo Anggai dan workshop AR (Augmented Reality) diikuti oleh siswa/i SIB yang dibimbing oleh Bapak Achmad Purnomo Wijaya. Kegiatan ini berakhir pukul 15.30. Dengan kegiatan workshop ini semakin menambah pemahaman dan motivasi kepada para guru untuk menerapkan smart school dan smart teachers. Ternyata siswa/i SIB sangat antusiasl mengikuti Workshop Augmented Realit, karena peserta dapat membuat gambar 3D sederhana.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 5 - 8 of 485