business loans >
Home
tanti.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
339,748Visitors:
7Visitors today:
129Visitors yesterday:
77.60Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Saresehan Strategi Belajar Mengajar
Saturday, 05 May 2007

 Jumat siang, 4 Mei 2007 Sekolah Indonesia Bangkok mengadakan Saresehan Strategi Belajar Mengajar. Kegiatan ini bertujuan untuk share informasi tentang bagaimana strategi belajar mengajar di kelas yang baik. Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri khususnya SIB tidak hanya mengajar pada bidang studinya masing-masing akan tetapi lintas pelajaran bahkan lintas jenjang oleh karena itu sangat diperlukan sekali berbagi informasi tentang masalah-masalah yang dihadapi di kelas. SBM bagi mata pelajaran rumpun IPA terkadang berbeda dengan IPS, Bahasa atau ilmu umum lainnya, begitupun sebaliknya.

Kegiatan tersebut terdiri dari 3 tema besar yaitu pembahasan tentang visi dan misi SIB, KTSP dan tidak kalah pentingnya adalah pembahasan tentang penilaian guru dari sudut pandang siswa yang diambil melalui angket dengan menggunakan validitas yang dapat dipertanggungjawabkan. Penyampaian visi dan misi SIB yang disampaikan oleh Ibu Sri Wuryanti selaku kepala sekolah menjadi agenda pertama dalam saresehan ini. Penetapan visi dan misi SIB merupakan awal dari penetapan model dan pengorganisasian KTSP, dan seluruh kegiatan sekolah. Visi SIB adalah "be smart, competitive and cultured"

Read more...
 
Harapan Calvin Tentang Pendidikan Nasional
Saturday, 05 May 2007

ImageOleh: Calvin (VII SMP)

Saya harap bahwa pendidikan yang berada di Indonesia dimajukan seperti tempat les diadakan di semua tempat. Diberikan kurikulum yang bisa memberikan semua orang mengerti atau dapat mengikuti. Dibangun sekolah-sekolah yang lebih bermutu dan kokoh. Saya berharap juga berikan fasilitas belajar yang bagus dan membuat senang. Teknologi belajar juga saya harap dimajukan, dan berikan guru-guru yang sungguh sangat siap menghadapi anak-anak Indonesia.

Saya ingin juga mengajukan bahwa hari libur bisa dipakai untuk belajar dengan guru sekolahnya, ke rumah kita atau disediakan guru pivate. Anak Indonesia juga bisa diajukan untuk mengikuti cerdas cermat antar negara. Mungkin juga bisa ditambkan kurikulum Internasional. Berikan juga kepada kami tambahan English Study di tempat-tempat tertentu. Agar Indonesia bisa maju tambahkan pelajaran-pelajaran bahasa-basaha asing seperti Cina dan Jepang. Sekarang smeua anak minimal harus sekolah sampai SMA bukan SMP lagi atau bisa disebut belajar sembiln tahun.

Read more...
 
Hardiknas di SIB
Friday, 04 May 2007

 Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 2 Mei serentak diselenggarakan di Indonesia, baru keesokan harinya Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2007 di Sekolah Indonesia Bangkok diselenggarakan. Hari Pendidikan Nasional yang ditandai dengan acara ceremonial yaitu upacara yang diselenggarakan oleh SIB bekerjasama dengan KBRI Bangkok dihadiri oleh siswa/i SIB, guru-guru dan pejabat KBRI. Dalam acara tersebut selaku inspektur upacara adalah Bapak Ibrahim Yusuf (Duta Besar LBBP untuk Kerajaan Thailand), yang membacakan amanat dari menteri pendidikan dan kebudayaan RI Bambang Sudibyo.

Read more...
 
<< Start < Prev 101 102 103 104 105 106 107 108 109 Next > End >>

Results 409 - 412 of 435