Home
sabahat.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
351,602Visitors:
68Visitors today:
66Visitors yesterday:
76.96Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Harapan Calvin Tentang Pendidikan Nasional
Saturday, 05 May 2007

ImageOleh: Calvin (VII SMP)

Saya harap bahwa pendidikan yang berada di Indonesia dimajukan seperti tempat les diadakan di semua tempat. Diberikan kurikulum yang bisa memberikan semua orang mengerti atau dapat mengikuti. Dibangun sekolah-sekolah yang lebih bermutu dan kokoh. Saya berharap juga berikan fasilitas belajar yang bagus dan membuat senang. Teknologi belajar juga saya harap dimajukan, dan berikan guru-guru yang sungguh sangat siap menghadapi anak-anak Indonesia.

Saya ingin juga mengajukan bahwa hari libur bisa dipakai untuk belajar dengan guru sekolahnya, ke rumah kita atau disediakan guru pivate. Anak Indonesia juga bisa diajukan untuk mengikuti cerdas cermat antar negara. Mungkin juga bisa ditambkan kurikulum Internasional. Berikan juga kepada kami tambahan English Study di tempat-tempat tertentu. Agar Indonesia bisa maju tambahkan pelajaran-pelajaran bahasa-basaha asing seperti Cina dan Jepang. Sekarang smeua anak minimal harus sekolah sampai SMA bukan SMP lagi atau bisa disebut belajar sembiln tahun.

Read more...
 
Hardiknas di SIB
Friday, 04 May 2007

 Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 2 Mei serentak diselenggarakan di Indonesia, baru keesokan harinya Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2007 di Sekolah Indonesia Bangkok diselenggarakan. Hari Pendidikan Nasional yang ditandai dengan acara ceremonial yaitu upacara yang diselenggarakan oleh SIB bekerjasama dengan KBRI Bangkok dihadiri oleh siswa/i SIB, guru-guru dan pejabat KBRI. Dalam acara tersebut selaku inspektur upacara adalah Bapak Ibrahim Yusuf (Duta Besar LBBP untuk Kerajaan Thailand), yang membacakan amanat dari menteri pendidikan dan kebudayaan RI Bambang Sudibyo.

Read more...
 
Pendidikan itu kebutuhan primer
Thursday, 03 May 2007

ImageOleh: Amalia Prima Putri (XI SMA IPA) 

Pada era globalisasi ini pendidikan amatlah penting bagi kita karena seiring berjalannya waktu, persaingan akan semakin ketat lagi. Jika kita tidak mempersiapkan diri sejak sekarang mungkin di masa depan kita akan terdepak dan kalah bersaing dengan cepatnya arus globalisasi. Pendidikan di Indonesia sangatlah menyedihkan bila dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Padahal Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang sudah lama merdeka, logisnya Indonesia harusnya lebih maju dibandingkan negara-negara sekitarnya. Namun, kenyataannya tidak. Indonesia tidak dapat bersaing dengan Negara-negara lain di berbagai bidang. Indonesia berada pada posisi 111 dari 175 negara dalam indeks perkembangan sumber daya manusia (SDM). Bahkan, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan paling rendah. Faktor yang dijadikan penilaian yakni dari tingkat ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Menurut survey, tiap tahunnya ada satu juta anak putus sekolah. Jika anak-anak tersebut putus sekolah di kelas 1, 2, atau 3 SD maka angka buta huruf di Indonesia pun menjadi sangat tinggi. Tercatat sekarang angka buta huruf Indonesia adalah urutan yang tertinggi di Asia Tenggara yaitu 18.6 juta jiwa.
Read more...
 
More...
<< Start < Prev 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 Next > End >>

Results 429 - 432 of 454