Home
yudi.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
360,497Visitors:
33Visitors today:
59Visitors yesterday:
77.33Visitors per day: Ø
2.49Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Mari Bangun Pendidikan Indonesia..!!
Wednesday, 02 May 2007
 

 

ImageOleh : Novi Novella

 Hari ini kita telah memperingati “Hari Pendidikan Nasional”. Yaitu hari lahirnya Ki Hajar Dewantara pada tanggal 2 Mei 1889. Beliau telah mengajarkan kepada kita tentang pentingnya pendidikan bagi kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Kita telah menyadari bahwa pendidikan di Indonesia sangatlah penting untuk membangun bangsa kita agar menjadi pemimpin yang baik. Namun, sayangnya masyarakat kita sendiri masih banyak yang tidak menyadari bahwa pendidikan merupakan hal yang harus kita perhatikan untuk menuju ke jenjang yang lebih maju.

Read more...
 
Kualitas Pendidikan di Indonesia Saat Ini
Wednesday, 02 May 2007
  

ImageOleh Maylia Selvi Siswadi (IX SMP)

Seperti yang telah kita ketahui, kualitas pendidikan di Indonesia semakin memburuk. Hal ini terbukti dari kualitas guru, sarana belajar, dan murid-muridnya. Kita, sebagai murid, tentunya tidak boleh menilai guru dari luarnya saja. Guru-guru tentuya punya harapan terpendam yang tidak dapat mereka sampaikan kepada kita. Kita sebagai murid boleh mengeluh, namun guru-guru pasti punya keluhan tersendiri.  Memang, guru-guru saat ini kurang kompeten. Banyak orang yang menjadi guru karena tidak diterima di jurusan lain atau kekurangan dana. Kecuali guru-guru lama yang sudah lama mendedikasikan dirinya menjadi guru. Selain berpengalaman mengajar murid, mereka memiliki pengalaman yang dalam mengenai pelajaran yang mereka ajarkan. Belum lagi masalah gaji guru. Jika fenomena ini dibiarkan berlanjut, tidak lama lagi pendidikan di Indonesia akan hancur mengingat banyak guru-guru berpengalaman yang pensiun.

Read more...
 
Oh... Pendidikan
Wednesday, 02 May 2007
ImageOleh: Resti Widya Putri (Diaz) (XI SMA IPA)

Hari Pendidikan Nasional atau yang biasa kita sebut dengan HARDIKNAS selalu diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, dimana tidak sedikit sekolah-sekolah yang ikut serta meramaikannya dengan mengadakan upacara-upacara dengan tema “pendidikan” dengan tujuan untuk lebih mengenalkan kepada siswa-siswinya tentang pentingnya pendidikan yang harus mereka peroleh. Seperti dikutip dari “depdiknas.go.id” Bambang Sudibyo selaku menteri pendidikan nasional berkata :

“Kalau sudah disediakan sekolah yang cukup, program Paket A dan B sudah sediakan, tetapi orang tidak mau sekolah padahal itu wajib menurut undang-undang dan undang-undang dasar, ya harus dikelola. Keluarkan peraturan daerah, disangsi orang tuanya. Bupati memiliki kewenangan itu,” Bambang mengatakan untuk menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar (Wajar Dikdas) sembilan tahun jangan hanya dilihat dari sisi tersedianya pendidikan saja, tetapi bagaimana mengelola masyarakat wajib belajarnya. Kewajiban pemerintah, menurut dia, adalah memberikan kapasitas pendidikan yang mencukupi, seperti membangun unit sekolah baru (USB), ruang kelas baru (RKB), dan Pendidikan Paket A dan B. ”Yang mempunyai akses secara langsung terhadap masyarakat peserta wajib belajar adalah pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Read more...
 
<< Start < Prev 111 112 113 114 115 116 117 Next > End >>

Results 445 - 448 of 465