Home
dew.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
395,538Visitors:
89Visitors today:
124Visitors yesterday:
79.20Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Oh... Pendidikan
Wednesday, 02 May 2007
ImageOleh: Resti Widya Putri (Diaz) (XI SMA IPA)

Hari Pendidikan Nasional atau yang biasa kita sebut dengan HARDIKNAS selalu diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, dimana tidak sedikit sekolah-sekolah yang ikut serta meramaikannya dengan mengadakan upacara-upacara dengan tema “pendidikan” dengan tujuan untuk lebih mengenalkan kepada siswa-siswinya tentang pentingnya pendidikan yang harus mereka peroleh. Seperti dikutip dari “depdiknas.go.id” Bambang Sudibyo selaku menteri pendidikan nasional berkata :

“Kalau sudah disediakan sekolah yang cukup, program Paket A dan B sudah sediakan, tetapi orang tidak mau sekolah padahal itu wajib menurut undang-undang dan undang-undang dasar, ya harus dikelola. Keluarkan peraturan daerah, disangsi orang tuanya. Bupati memiliki kewenangan itu,” Bambang mengatakan untuk menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar (Wajar Dikdas) sembilan tahun jangan hanya dilihat dari sisi tersedianya pendidikan saja, tetapi bagaimana mengelola masyarakat wajib belajarnya. Kewajiban pemerintah, menurut dia, adalah memberikan kapasitas pendidikan yang mencukupi, seperti membangun unit sekolah baru (USB), ruang kelas baru (RKB), dan Pendidikan Paket A dan B. ”Yang mempunyai akses secara langsung terhadap masyarakat peserta wajib belajar adalah pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Read more...
 
Kepedulian terhadap Hardiknas
Wednesday, 02 May 2007

ImageOleh: Nilam betarina (XI SMA IPA) 

Hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei, adalah salah satu hari yang penting bagi Indonesia, munculnya pendidikan yang dipelopori oleh Ki Hajar Dewantara, karena beliau menjadi  pelopor Perguruan Taman Siswa, sebagai alat pelestarian pendidikan di Indonesia, oleh karena itu, dia diangkat menjadi bapak pendidikan nasional dan hari lahirnya yaitu pada tanggal 2 mei (1889), dijadikan sebagai salah satu hari penting yaitu hari pendidikan nasional oleh pemerintah pada tahun 1959 atas jasanya di bidang pendidikan.

 

Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dirayakan setiap tahun, tetapi perayaan itu lebih merupakan ritual nasional daripada kesempatan untuk memikirkan kembali dengan sungguh-sungguh keadaan pendidikan nasional kita. Tidak kelihatan ada kecemasan tentang akibat yang harus ditanggungnya dan dampak yang dibawanya, bila keadaannya tidak mengalami perubahan dan pembaruan yang bersifat mendasar.

  
Read more...
 
Rendahnya Mutu SDM Indonesia
Wednesday, 02 May 2007

ImageOleh: Puti Puspa Juwita

Sebagai generasi muda, saya turut prihatin atas kondisi pendidikan di Indonesia sekarang ini. Rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia membuat Indonesia mengalami krisis sumber daya manuasia yang potensial. Tidak meratanya pendidikan di Indonesia merupakan salah satu penyebabnya. Fasilitas pendidkan yang memadai 65% berada di pulau Jawa dan sisanya yaitu 35% di luar Jawa. Keadaan tersebut membuat pelajar-pelajar Indonesia berdatangan ke pulau Jawa dan semakin tidak berkembanglah pendidikan di luar Jawa. Sedangkan bagi mereka yang berada di luar pulau Jawa dan tidak mampu untuk datang ke Jawa tentu tidak akan mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang bermutu.

Read more...
 
<< Start < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

Results 513 - 516 of 531