Home
riana.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2019/2020
Mid Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
426,370Visitors:
43Visitors today:
75Visitors yesterday:
78.64Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Selamat Jalan Pak Wisnu & Pak Sony
Sunday, 02 March 2008

 Selamat jalan dan terima kasih Pak Wisnu.... itulah kata-kata yang bisa kami ucapkan dari civitas akademika Sekolah Indonesia Bangkok dan kami selalu mendoakan semoga sukses di manapun kita berada. Beliau adalah ketua BP-SIB periode 2007/2008 yang sangat konsen terhadap kemajuan SIB. Sekolah Indonesia Bangkok telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Salah satu faktor pendukung dari keberhasilan tersebut adalah hubungan mesra antara SIB dengan Badan Penyelenggara-SIB (BP-SIB) Periode 2007/2008, yang mungkin beberapa tahun belakangan ini kurang terbina dengan baik. Pembukaan kembali TK merupakan salah satu program yang monumental, setelah beberapa tahun tidak aktif kembali dengan alasan tidak ada siswa.

Read more...
 
Sosialisasi MBS dan Penerapan Sistem Informasi Akademik (PT. Inspira Indonesia)
Sunday, 24 February 2008

ImageMemang sangat melelahkan apabila ada 3 kegiatan marathon yang dilakukan hanya dalam 2 hari. Setelah kegiatan Perjusa Siaga Gudep Bangkok 001-002 dan Gelar Seni 2008 berakhir, tiba saatnya kegiatan sosialisasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dan Penerapan Sistem Informasi Akademik Sekolah Indonesia Bangkok dilaksanakan khusus untuk orang tua. Kegiatan ini juga sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi antara Badan Penyelenggara-Sekolah Indonesia Bangkok (BP-SIB), pihak sekolah dan para orang tua siswa.

Sosialisasi Manajemen Berbasis Sekolah dilakukan oleh Ibu Sri Wuryanti sebagai kepala sekolah. Beliau menegaskan kembali visi dan misi SIB kedepan serta program kerja SIB tahun pelajaran mendatang. Salah satu program subsidi pendidikan 2007 dari Dirjen Mandikdasmen Depdiknas RI yaitu pelaksanaan MBS di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Memang masih merupakan dilematis antara MBS secara nyata dengan kondisi SILN sebagai status sekolah swasta perbantuan. Dalam pelaksanaannnya MBS sebagainya dapat menjebatani antara stake holder, orang tua dan sekolah sebagai penyelenggara pendidikan.

Implementasi Sistem Informasi Akademik sebagai salah satu program dari grant pendidikan teknologi Informasi dan komunikasi berasal dari Dirjen PLSB (pendidikan luar biasa) Depdiknas RI. Dalam implementasi sistem informasi akademik ini SIB bekerjasama dengan PT. Inspira Indonesia. Baspak Yuda Witjaksana dan Bapak Toto dari Inspira Indonesia sengaja datang ke SIB untuk menganalisis kebutuhan SIB, sosialisasi sistem tersebut kepada orang tua sekaligus penandatangan kerjasa sama yang disaksikan pula oleh BP-SIB.

Implementasi Sistem Informasi Akademik nantinya akan memudahkan komunikasi antara sekolah dan pihak konsumen pendidikan SIB dan sebagai pendukung e-learning SIB yang telah berjalan sejak tahun 2005. Salah satu modul yang belum ada di SILN manapun adalah modul penilaian dalam memudahkan guru dalam pembuatan buku rapor dan mempercepat penyampaian informasi tentang nilai siswa kepada orang tua dengan menggunakan online dan SMS. Disamping itu pula ada modul keuangan yang sangat berbeda dengan manajemen keuangan sekolah Indonesia biasa yang berada di Indonesia.

Mudah-mudahan software ini dapat diimplementasikan dan dimanfaatkan sesuai dengan jadwal pejanjian kerjasama pada bulan Mei mendatang dan dapat diimplementasikan secara keseluruhan pada tahun pelajaran 2008-2009.

 
Gelar Seni 2008
Saturday, 23 February 2008

ImageLagi-lagi Sekolah Indonesia Bangkok menggelar seni sebagai kegiatan para siswa yang menuangkan minat dan bakat khususnya dibidang seni drama, tari, lukis, dan gamelan. Kegiatan yang dipadukan dengan kegiatan Pejusa Siaga Gudep Bangkok 001-002 berlangsung malam hari tanggal 22 Pebruari 2008 di gedung olahraga KBI Bangkok. Kegiatan inipun tidak terlepas dari program pemanfaatan subsidi pendidikan 2007 Dirjen Mandikdasmen Depdiknas RI.

Kegiatan yang dimotori oleh Bapak Agus Sukina sebagai penggiat seni di KBRI Bangkok dan guru kesenian di Sekolah Indonesia Bangkok diikuti oleh seluruh siswa SIB. Pameran hasil gambar dan lukisan sebagai hasil dari kegiatan pembelajaran di kelas dipamerkan dengan membuat gallery dari TK-SMA. Kegiatan gelar seni yang hanya mengundang orang tua dan pejabat KBRI itu berlangsung meriah walaupun pemanfaatan sound sistem yang belum maksimal sehingga gaung masih terasa dikarenakan kegiatan tersebut diselenggarakan bukan di studio atau tempat pertunjukan.

Gelar seni yang dibawakan oleh Aditya Pratama dan Rahmadhani dari kelas IX SMP sebagai pembawa acara menampilkan seni drama dari kelas IV-VI SD, VII-VIII SD, X-XII SMA, seni tari dari gabungan SD-SMA, dan seni gamelan dari SD, SMP dan SMA mengundang tepuk tangan para hadirin pada saat itu. Tidak kalah juga pementasan drama humor bisu oleh Bapak Didid Janu Dwiana dan Bapak Ruy Pudjo Prajogo yang mengundang gelak tawa para penonton.

Seni drama yang dilombakan diikuti dari berbagai kelas dan jenjang ini dimenangkan oleh siswa/i kelas X SMA sebagai juara I, kelas IV-VI SD sebagai juara II dan kelas VII-VIII SMP sebagai juara III. Tokoh terpaforit pada kali ini dipegang oleh Galib dari kelas X SMA. Walaupun kelas XI-XII SMA sangat baik untuk ditampilkan tapi dengan sikap legowonya, mereka tidak ingin ikut dilombakan.

 
<< Start < Prev 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 Next > End >>

Results 537 - 540 of 603