Home
saris.JPG
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2018/2019
Ujian Semester
Count to
November 27, 2018, 8:00 am
Time left
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
395,538Visitors:
89Visitors today:
124Visitors yesterday:
79.20Visitors per day: Ø
2.46Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Membangun Sinergi Pembelajaran Matematika di Rumah dan Sekolah
Friday, 26 July 2019

Kesibukan para civitas akademika Sekolah Indonesia Bangkok di hari Jumat, 26 Juli 2019 tampak lebih dari biasanya. Tiga pelatihan dan dua penampilan di salah satu mall terkemuka menjadi agenda siswa dan guru SIB pada hari itu. Salah satunya adalah pelatihan pembelajaran matematika bagi orang tua dan guru matematika. Sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari kalangan orang tua dan guru mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Kegiatan pelatihan pembelajaran matematika ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dari para dosen program studi pendidikan matematika sekolah pasca sarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Tema yang diangkat dalam pelatihan ini yakni, “Membelajarkan Matematika secara Efektif untuk Guru dan Orang Tua Siswa”. Sepuluh orang narasumber dari UPI memberikan materi dan membimbing diskusi panel. Kegiatan terdiri dari 4 sesi dengan diselingi break 15 menit pada pukul 10.00. Terwujudnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan penuh Bapak Prof. Mustari, M.Pd. selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok. Kegiatan dibuka pukul 08.30 oleh Bapak Olih Sodikulhikmah, selaku Kepala Sekolah Indonesia Bangkok. Sesi pertama merupakan penyampaian materi mengenai hakikat pendidikan dan matematika, materi ini disampaikan oleh Prof. Dr. Nanang Priatna, M.Pd selama tiga puluh menit. Kemudian sesi kedua adalah sesi diskusi yang dipimpin oleh Suhendra, M.Ed., Ph.D. Dengan metode yang interaktif dan sering diselingi humor, peserta antusias mengikuti diskusi dan menemukan kesimpulan bersama. Sesi ketiga dan keempat diisi oleh berbagi pengalaman mendidik anak di rumah bagi orang tua dan mengajar matematika di sekolah bagi para guru. Pada sesi ini muncul masalah-masalah yang ternyata senantiasa kerap menjadi halangan dalam keefektifan belajar siswa. Diantaranya adalah mengenai materi guru dan bimbel online yang terasa berbeda, siswa mendapat cara cepat melalui bimbel, tetapi guru menerangkan perlahan-lahan. Isu yang lain adalah mengenai pemahaman orang tua mengenai penyelesaian soal matematika yang terkadang berbeda cara dengan yang disampaikan guru. Semua isu tersebut disampaikan dan dibahas tuntas oleh para narasumber.  Pada bagian penutup, seluruh narasumber menyampaikan prinsip-prinsip praktis dalam mendidik anak belajar matematika. Peserta diharapkan mendapatkan pengalaman positif dalam membelajarkan matematika baik di kelas maupun di rumah. Dengan demikian kunci keselarasan antara pendidikan di rumah maupun di sekolah dapat diraih.

 
INTERNATIONAL SEMINAR & WORKSHOP IMPLEMENTATION OF TEACHING MODELS OF ART AND MUSIC
Friday, 26 July 2019

Sekolah Indonesia Bangkok bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung melaksanakan Kegiatan International Seminar & Workshop Implementation of Teaching Models of Art and Music High Order Thinking Skill, Meta Cognitive & XXI Century Skills for High School Teachers. Kegiatan dilaksanakan di Ruang 102 Sekolah Indonesia Bangkok dan Sport Hall KBRI selama 2 (dua) hari dari tanggal 26 Juli 2019 sampai dengan 27 Juli 2019.Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa Sekolah Indonesia Bangkok (kecuali siswa TK, siswa kelas I SD dan siswa kelas II SD) beserta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Bangkok. Siswa mengikuti workshop tari, sedangkan guru mengikuti workshop tari dan music. Adapun materi yang dipelajari pada kegiatan tersebut antara lain: Pelatihan Tari Tor-Tor Melalui Pendekatan Estetika Melayu, Penerapan HOTS & Meta cognitif dalam pembelajaran, HOTS untuk mencapai Kecakapan abad XXI. Kegiatan ini sejalan dengan arahan Atdikbud dan Duta Besar KBRI Bangkok untuk selalu meningkatkan kapasitas pendidik dengan mengadakan dan mengikuti pelatihan seperti ini.

 
SIB Juara III Bola Volly pada Pekan Olahraga dalam Rangka HUT RI ke-74 KBRI Bangkok
Wednesday, 17 July 2019
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 9 - 12 of 531